sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id advo
Rabu, 21 Jul 2021 16:50 WIB

Nokia punya speaker Bluetooth dan TWS baru

Nokia baru saja mengenalkan produk audio, yakni Nokia SP-101 dan Nokia BH-205. Masing-masing adalah speaker Bluetooth dan earbud TWS terbaru dari perusahaan.

Nokia punya speaker Bluetooth dan TWS baru
Credit: Gizmochina

Nokia baru saja meluncurkan produk terbarunya untuk pasar Tiongkok. Ini bukan smartphone, melainkan speaker Bluetooth dan earbud TWS terbaru yang diluncurkan secara bersamaan pada hari ini. Dua perangkat tersebut diberi nama masing-masing SP-101 dan BH-205.

Dilansir Gizmochina (21/7), Nokia SP-101 memiliki bobot hanya 160gram dengan tebal sekitar 5cm. Speaker Bluetooth ini memang didesain agar mudah dibawa kemanapun. Nokia SP-101 juga memiliki sertifikat IPX4 yang membuatnya dapat tahan dari percikan air. Di bawah kap, speaker ini ditenangai dengan baterai berkapasitas 800mAh yang memungkinkan pengguna untuk memutar audio selama 20 jam pada volume 50 persen.

Selain itu, Nokia SP-101 juga memiliki mikrofon internal yang membuatnya dapat digunakan untuk melakukan panggilan. Speaker Bluetooth ini juga memiliki tombol pengatur untuk putar atau jeda, power, dan volume, yang terletak di bagian samping perangkat. Kemudian, Nokia juga menambahkan dukungan untuk kombinasi stereo, yang memungkinkan dua speaker yang sama berfungsi sebagai saluran kiri dan kanan.

Perusahaan teknologi asal Finlandia ini juga meluncurkan earbud TWS bersamaan dengan Nokia SP-101, yakni Nokia BH-205. Melalui Nokia BH-205, perusahaan menawarkan earbud TWS yang memiliki daya tahan baterai hingga 6 jam. Apabila Nokia BH-205 saat digunakan beserta wadah pengisi dayanya, ini akan memiliki masa pakai baterai hingga 36 jam.

Kemudian, Nokia BH-205 juga mendukung teknologi decoding audio AAC bersama dengan port USB Type-C. Perangkat yang mendukung pairing dengan sistem operasi Android dan iOS ini menawarkan kontrol ketuk pada kedua earbud untuk berbagai tindakan. Nokia BH-205 akan tersedia untuk pembelian mulai dari 28 Juli mendatang. Earbud TWS ini akan diluncurkan dengan harga awal mulai CNY199 atau sekitar Rp447.000. Harga awal tersebut juga diterapkan untuk speaker Bluetooth terbaru Nokia.

Tag
Share
×
tekid
back to top