Microsoft Surface Phone semakin nyata

Keberadaan perangkat Surface selanjutnya memang masih misterius hingga saat ini meskipun berbagai rumor terkait Surface Phone gencar berhembus

Microsoft Surface Phone semakin nyata (Foto: Tech Advisor)

Keberadaan perangkat Surface selanjutnya memang masih misterius hingga saat ini meskipun berbagai rumor terkait Surface Phone gencar berhembus. Laporan belum lama iini juga mengungkap wujud perangkat yang disebut sebagai Andromeda dimana desainnya dirancang dua layar dalam sebuah paten.

Kini dokumen internal Microsoft yang diperoleh The Verge mengisyaratkan bahwa Andromeda akan menjadi perangkat Surface dalam ukuran yang nyaman digenggam. Microsoft menjelaskan bahwa proyek Andromeda merupakan sesuatu yang secara diam-diam telah diinkubasi oleh perusahaan. Proyek itu juga akan menciptakan kategori perangkat baru dan menggebrak pasar guna memengaruhi roadmap Surface dan mengaburkan batasan antara PC dengan ponsel.


BACA JUGA

Microsoft minta penggunanya tidak lagi gunakan Internet Explorer

Penjualan Xbox One hanya setengah dari penjualan PS4

Microsoft pakai 10GB dari harddisk pengguna untuk pembaruan OS


"Ini adalah faktor bentuk perangkat Surface saku baru yang menyatukan pengalaman hardware dan software baru yang inovatif untuk menciptakan pengalaman komputasi yang benar-benar pribadi dan serbaguna," demikian Microsoft mendeskripsikan perangkat itu dalam dokumen internalnya. Sayangnya Microsoft enggan memberikan komentar terkait perangkat Andromeda tersebut.

Andromeda masih dikembangkan secara rahasia di Microsoft dengan tampilan cover yang menjembatani celah engsel ketika sepenuhnya terbuka. Ini mengisyaratkan bahwa Surface selanjutnya seperti konsep yang diprediksi oleh David Breyer.

 


 

Microsoft juga berkeksperimen dengan input stylus untuk Andromeda sehingga perangkat bida dilipat seperti buku dan pena yang akan melengkapinya. Raksasa teknologi itu menilai Andromeda sebagai respons unik atas kegagalannya pada Windows Phone. 

Dilansir The Verge, Microsoft berncana meluncurkan Andromeda pada 2018. Tak hanya Microsoft, Intel juga disebut tengah mengerjakan perangkat berlayar ganda. Intel telah merancang perangkat prototipe berlayar ganda dan menjadi referensi bagi para vendor perangkat elektronik yang menjadi mitranya. Artinya jika proyek ini benar-benar dijalankan oleh perusahaan, maka perangkat berlayar ganda akan menjadi tren selanjutnya.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: