sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id wd
Sabtu, 25 Apr 2020 04:31 WIB

Huawei pimpin pasar tablet di Tiongkok

Dalam laporan keuangan yang baru dirilis untuk kuartal pertama tahun 2020, Huawei telah berhasil menjual lebih dari 450.000 unit ponsel di pasar Tiongkok

Huawei pimpin pasar tablet di Tiongkok
Source: Gizmochina

Pada saat peluncuran Huawei seri Nova 7 di pasar Tiongkok, perusahaan tersebut juga meluncurkan tablet Huawei MatePad. President of Consumer Business Product Line Huawei, He Gang, pada kesempatan kali ini mengungkapkan bahwa mereka telah menjadi merek tablet terkemuka di negara asalnya.

Dilansir dari Gizmochina (25/4), Huawei tetap menjadi perusahaan tablet terkemuka dalam hal pengiriman di pasar lokal Tiongkok untuk kuartal ketiga dan keempat tahun 2019. Perusahaan ini juga dilaporkan mencapai terobosan yang lebih tinggi pada tahun 2020 dan kini menyumbang hampir setengah dari pasar tablet di Tiongkok.

Angka penjualan tersebut tampaknya selaras dengan apa yang dikatakan oleh CEO perusahaan Ren Zhegfei dalam sebuah wawancara baru-baru ini. Dia mengatakan bahwa pandemi virus corona yang sedang berlangsung telah membuat pengiriman dan produksi menjadi sulit, tetapi perusahaan ini juga telah melihat peningkatan untuk tablet, komputer dan banyak lagi.

Dalam laporan keuangan yang baru dirilis untuk kuartal pertama tahun 2020, Huawei telah berhasil menjual lebih dari 450.000 unit ponsel di pasar Tiongkok pada Maret 2020. Namun, Ren Zhegfei mengakui, meski pasar domestik menunjukkan pertumbuhan, pasar internasional menghadapi penurunan.

Ini kemungkinan terjadi karena pemerintah Amerika Serikat melarang perusahaan tersebut untuk menggunakan aplikasi dan layanan Google di perangkatnya. Dengan demikian, perangkat baru dari Huawei hadir dengan Huawei Mobile Services (HMS).

Tablet Huawei MatePad yang baru meluncur hadir dengan layar IPS 10,4 inci dengan resolusi 2.000 x 1.200 piksel. Prosesor yang digunakannya adalah Kirin 810 dengan arsitektur 7 nm. Terdapat kapasitas RAM 8 GB serta penyimpanan internal 128 GB. Bagian belakangnya terdapat kamera beresolusi 8 MP. Tidak ketinggalan pula sistem operasi Android 10 dengan antarmuka EMUI 10.1 dan baterai 7.250 mAh. Harga tablet ini dijual mulai dari CNY1899 (Rp4,2 juta).

Share
back to top