Huawei Nova 5T tawarkan spesifikasi premium dengan harga terjangkau

Dari segi desain, Nova 5T memiliki ketebalan hanya 7,87 mm serta bobot hanya 174 gram. Di sisi kiri atas layar dilengkapi dengan Punch FullView dengan rentang diagonal 6,26 inci.

Huawei Nova 5T tawarkan spesifikasi premium dengan harga terjangkau

Ponsel Huawei seri Nova sudah mulai melenggang di Indonesia sejak tahun 2016 silam. Semenjak tiga tahun perjalanannya di Tanah Air, beberapa seri sudah diperkenalkan. Pada hari ini (25/9), salah satu pabrikan ponsel terbesar asal Negeri Tirai Bambu tersebut kembali mengenalkan ponsel seri Nova terbaru, yakni 5T.

“Produk ini sangat cocok untuk konsumen pintar yang mencari performa serta diperkuat dengan kamera mumpuni. Nova 5T dibekali prosesor unggulan, dan 5 kamera AI dengan resolusi  48 MP. Dengan ini, kami akan membawakan ponsel berfitur flagship tetapi dengan harga ponsel kelas menengah, kata Deputy Country Director Huawei Device Indonesia, Lo Khing Seng.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Smartphone Huawei tetap paling laris di Tiongkok

Kenapa Huawei masuk daftar hitam dan peluangnya di dunia

Begini bocoran Huawei Nova 6


Lebih lanjut mereka menjelaskan bahwa seri Nova dari awal merupakan ponsel yang menonjolkan desain menawan, fitur fotografi pintar dan hiburan yang mendalam. Kata ‘Nova’ juga merupakan bagian dari kata ‘Innovation’ sehingga menjanjikan aneka inovasi terbaru. Sedangkan Nova 5T hadir untuk menyasar ke segmen anak muda, pelajar dan para profesional berjiwa muda.

“Tahun ini Huawei seri Nova memiliki banyak perubahan. Karena sekarang lebih banyak kaum generasi Z, dengan demikian kami dari Huawei harus melakukan perubahan demi terus mengikuti keinginan yang dinamis,” kata Training Director Huawei CBG Indonesia, Edy Supartono.

Huruf ‘T’ pada ponsel Huwei Nova 5T tersirat makna ‘Talent’, yang mana menurut Edy ia memiliki 3 Talent utama seperti Talent for Design, Talent for Photography dan Talent for Entertainment.

Dari segi desain, Nova 5T memiliki ketebalan hanya 7,87 mm serta bobot hanya 174 gram. Di sisi kiri atas layar dilengkapi dengan Punch FullView dengan rentang diagonal 6,26 inci. Ini adalah tempat kamera depan sehingga layarnya tidak menggunakan nocth konvensional. Berbicara soal layar, panel teknologi yang digunakannya adalah LCD IPS dengan penerangan latar LED.

Dari sektor kamera, terdapat empat lensa di belakang dan 1 lensa di depan. Konfigurasi kamera belakang menyertakan kamera utama 48 MP Sony berukuran 1/2 inci. Ada pula lensa ultra lebar beresolusi 16 MP. Dua kamera lagi adalah kamera untuk efek bokeh dan kamera makro, masing-masing memiliki sensor 2 MP. Sedangkan kamera depan diperkuat dengan sensor 32 MP dengan aperture f/2.

Kekuatan performa Nova 5T hadir berkat prosesor Kirin 980 buatan Huawei sendiri. Sebagai catatan, prosesor mobile ini adalah chipset yang sama pada ponsel flagship Huawei seperti P30 dan P30 Pro. Huawei mengklaim Kirin 980 memiliki performa CPU lebih cepat 75 persen jika dibandingkan dengan Kirin 970. Tidak ketinggalan pula penyimpanan internal 128 GB dan RAM 8 GB.

Baterai Nova 5T memiliki kapasitas 3750 mAh yang menurut Huawei mampu bertahan sehari penuh. Tidak ketinggalan pula pengisian cepat SuperCharge 22,5 watt yang menjanjikan pengisian 50 persen dalam 30 menit. Sensor sidik jari pada ponsel ini terletak di samping kanan, terintegrasi dengan tombol daya.

Dari sisi software, ponsel yang memiliki bobot 179 gram ini berjalan di atas sistem operasi Android 9.0 Pie. Dan yang tidak kalah penting adalah Huawei Nova 5T masih menyertai aplikasi bawaan Google seperti Maps, Calendar, Google Drive, Play Store, Google Assistant dan Gmail.

Ada dua warna Nova 5T yang tersedia di Indonesia: Crush Blue dan Midsummer Purple. Untuk harga, Huawei membanderol Nova 5T dengan Rp6.899.000.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: