Huawei bakal luncurkan tiga smartphone Mate baru

Huawei Mate 20 diperkirakan akan ditenagai chipset HiSilicon Kirin 980 dengan RAM 6GB dan memori internal 128GB

Huawei bakal luncurkan tiga smartphone Mate baru Source: XDA Developers

Baru-baru ini bocoran Huawei Mate 20, Mate 20 Lite, dan Mate 20 Pro tersebar. Hal ini pertama kali dibocorkan melalui akun resmi Twitter @FunkyHuawei yang mengatakan bahwa seri Mate 20 mendatang akan ditenagai chipset HiSilicon Kirin 980 CPU dibuat dengan pemrosesan 7nm. Oh iya, chipset ini juga akan memiliki clock speed 2.8GHz.

Bahkan diklaim chipset tersebut akan mendapatkan peningkatan kinerja 20 persen, dan 40 persen akan lebih hemat daya dibandingkan generasi Kirin 970 saat ini. Kabarnya, smartphone ini juga akan dibekali baterai berkapasitas 4200 mAh. Huawei Mate 20 kabarnya akan menampilkan layar 6,3 inci, dan seri Mate 20 Pro akan menampilkan layar 6,9 inci.

Selain itu, Mate 20 diperkirakan juga akan dibekali RAM 6GB dan memori internal 128GB. Sayangnya belum diketahui RAM dan memori internal untuk kedua seri Huawei Mate baru lainnya. Sedangkan seri Mate 20 Pro diperkirakan juga akan memiliki pemindai sidik jari in-display untuk sistem keamanannya.

Untuk seri Mate 20 Lite dikabarkan akan ditenagai chipset HiSilicon Kirin 710, yang sama dengan seri Huawei Nova 3i. Ketiga smartphone baru ini juga dikabarkan akan menjalankan Android P 9.0 terbaru. Tampaknya kita harus bersabar beberapa waktu lagi untuk mendapatkan bocoran lebih banyak terkait tiga smartphone baru Huawei ini. Demikian dilansir dari GSM Arena (31/7).

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: