sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
Selasa, 22 Mar 2022 15:15 WIB

Resmi mengaspal, ini harga realme GT 2 Pro

realme secara resmi menghadirkan realme GT 2 Pro di Indonesia, dihargai Rp9,99 juta dengan bonus realme Buds Air 3 selama pre-order.

Resmi mengaspal, ini harga realme GT 2 Pro

realme secara resmi mengumumkan smartphone flagship terbaru mereka ke Indonesia. Kali ini, yang mereka bawa adalah realme GT 2 Pro, yang menawarkan fitur yang berbeda dari smartphone lainnya.

Salah satu hal yang paling menarik dari realme GT 2 Pro adalah kehadiran material bagian belakang perangkat yang menggunakan bahan yang tidak biasa. realme menyebut bagian belakang dari perangkat ini terasa seperti kertas.

Mereka menggunakan bahan bernama biopolimer, dimana bertanggung jawab atas permukaan bagian belakang dari smartphone ini terasa seperti tekstur kertas. Yang membuat casing ini sendiri adalah perusahaan asal Arab Saudi bernama Sabic. 

Untuk pola kertas yang terdapat di perangkat ini, mereka menggandeng desainer produk industri terkenal asal Jepang, Naoto Fukasawa. Kolaborasi ini menghadirkan sebuah smartphone yang sangat unik.

“Kami menjalani dua pendekatan yang berbeda untuk leap to greener, yaitu membuat bahan bodi smartphone ramah lingkungan di level premium dan tidak menyediakan charger di kotak penjualan di level mid,” ujar Marketing Director realme Indonesia, Palson Yi.
 
“realme GT 2 Pro menjadi smartphone pertama yang kami aplikasikan dengan bodi smartphone bio-polimer, menjadikannya smartphone flagship premium pertama yang ramah lingkungan,” sambungnya.

Dikarenakan smartphone flagship, reamle GT 2 Pro pun hadir dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1, yang merupakan salah satu prosesor mobile terkencang yang ada di pasaran saat ini.

Khusus untuk pasar Indonesia, smartphone ini hanya akan hadir dengan pilihan RAM 12GB dan memori internal 256GB. Namun, ini merupakan spesifikasi yang cukup baik untuk sebuah smartphone flagship.

realme juga menyematkan pendinginan terbaik untuk komponen yang ada di perangkat ini. Mereka menggunakan pendinginan stainless steel vapor cooling max yang dilengkapi thermal paste untuk memastikan sistem pendingin bekerja secara responsif dan optimal.

Layarnya juga sudah menggunakan panel AMOLED LTPO 2.0 berukuran 6,7 inci. Pengguna akan mendapatkan resolusi layar 2K, mendukung refresh rate hingga 120Hz, HDR10+, touch sampling rate hingga 1000Hz, kedalaman warna sampai 10-bit, cakupan warna gamut 100% DCI-P3, kecerahan maksimum 1.400 nits, dan dilapisi Gorilla Glass Victus.

Sementara untuk kameranya, realme menaruh dua sensor 50MP sebagai kamera utama dan ultra wide. Sementara satu kamera lainnya berjenis microlens beresolusi 3MP.

Di depan, tersemat kamera 32MP yang sudah cukup bagus untuk mendukung aktivitas swafoto para penggunanya. Berkat sistem operasi realme UI 3.0 berbasis Android 12 terbaru, sistem kamera pun mendapatkan beberapa peningkatan.

Kameranya juga memiliki berbagai macam fitur, termasuk mode fisheye, mode pengambilan gambar ultra lebar dengan bidang 150 derajat, serta pengenalan skenario berbasis AI yang jauh lebih baik.

Soal harga, realme GT 2 Pro akan dijual dengan harga ritel Rp 9,9 jutaan. Tapi, untuk mereka yang melakukan pre-order pada 22 sampai 29 Maret 2022 di Shopee, Akulaku, dan realme.com dengan bonus berupa realme Buds Air 3.

Share
×
tekid
back to top