sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id samsung
Selasa, 21 Jun 2022 10:34 WIB

Samsung Galaxy Z Fold4 bakal hadir dengan lipatan yang lebih kecil

Sebuah foto yang beredar di internet mengungkapkan Samsung Galaxy Z Fold4 akan memiliki lipatan yang lebih kecil daripada Z Fold3.

Samsung Galaxy Z Fold4 bakal hadir dengan lipatan yang lebih kecil

Beberapa bulan sebelum resmi diluncurkan Samsung ke pasaran, telah beredar berbagai bocoran smartphone lipat Galaxy Z Fold4 di internet. Ponsel ini dilaporkan bakal dirilis Samsung pada 10 Agustus 2022 mendatang. 

Bulan lalu, sebuah informasi dari Ice Universe mengungkapkan dalam sebuah cuitan Twitter jika Samsung Galaxy Z Fold4 akan memiliki lipatan yang kurang menonjol dibandingkan pendahulunya. Kini, Ice Universe kembali membagikan bukti foto untuk membandingkan kedua smartphone dari sudut yang sama.

Melansir dari GSMArena (21/6), lipatan pada flagship ponsel lipat terbaru ini tampak lebih dangkal dari generasi sebelumnya. Meski demikian, masih belum jelas seberapa signifikan perbedaan lipatan kedua ponsel tersebut.

Menurut informasi dari bocoran tersebut, Samsung telah mengubah rasio aspek tampilan internal untuk ponsel Galaxy Z Fold4 yaitu 6: 5. Tampilan ini akan dibuat menjadi lebih lebar dan lebih pendek, dibandingkan dengan rasio aspek 6,2: 5 yang dihadirkan pada Galaxy Z Fold3. 

kanan (fold4), kiri (fold3)

Fold4 (kanan) | Fold3 (kiri)

Lebih lanjut, foto yang bocor di internet ini mengisyaratkan adanya desain ulang pada bagian engsel. Hal ini diprediksi akan memberikan perbaikan pada situasi lipatan yang ada di ponsel Galaxy Z Fold4. 

Materi bahan dari Super UTG yang dikabarkan bakal digunakan Samsung untuk ponsel ini juga diperkirakan akan membantu desain ulang bagian engsel tersebut. Sehingga dapat membuat tampilan lipatan pada Galaxy Z Fold4 menjadi lebih kecil dibandingkan dengan generasi sebelumnya. 

Selain perubahan tampilan, Galaxy Z Fold4 kemungkinan juga akan hadir dengan peningkatan pada fitur kamera. Berdasarkan informasi yang telah beredar, ponsel lipat ini akan menghadirkan kamera utama berukuran 50MP, kamera tele 12MP 3x, dan kamera ultra lebar 12MP. Untuk dapur pacu, ponsel akan didukung dengan chipset seri Snapdragon 8+ Gen 1 yang terbaru.
 

Share
×
tekid
back to top