Fitbit Inspire sasar konsumen asuransi

Seri Inspire adalah wearable yang dengan harga paling terjangkau dari Fitbit. Sayang harganya belum terungkap.

Fitbit Inspire sasar konsumen asuransi

Salah satu pabrikan yang terkenal dalam wearable, Fitbit, dikabarkan memiliki perangkat baru bernama Inspire. Dilansir dari Slash Gear (10/2), produk ini tidak dapat dibeli secara langsung melainkan ditawarkan untuk pengguna melalui inisiatif kesehatan perusahaan atau penyedia asuransi. Ini adalah bagian dari rencana Fitbit untuk lebih condong ke transaksi bisnis skala besar, ketimbang perangkat yang berfokus pada konsumen.

Dari segi desain, Inspire tersedia dalam warna hitam atau putih sederhana. Perangkat wearable ini diklaim dapat digunakan saat berenang dan menawarkan fitur deteksi dasar seperti aktivitas sehari-hari, pola tidur, kalori yang terbakar, serta menampilkan notifikasi di smartphone yang terhubung dengannya. Model Inspire HR yang lebih unggul juga menawarkan pelacakan detak jantung dan GPS.


BACA JUGA

IDC prediksi Apple bakal pimpin pasar smartwatch global

5 Smartwatch kece harga Rp1 jutaan

Smartwatch Garmin kini bisa lacak siklus menstruasi


Seri Inspire kabarnya merupkan perangkat wearable yang paling terjangkau dari Fitbit. Sayangnya belum ada informasi harga mengenai Inspire ini. Kemungkinan perangkat ini akan dikeluarkan oleh perusahaan penyedia asuransi. Ketimbang mencoba bersaing dengan wearable seperti Apple watch, Inspire ditujukan untuk pengguna yang ingin berpartisipasi dalam promosi hidup sehat atau mengurangi premi asuransi.

CEO Fitbit, James Park, menjelaskan bahwa mereka telah memiliki 6,8 juta pengguna melalui berbegai program kesehatan. Fitbit berencana untuk terus meningkatkan jumlah penggunanya. Mereka berharap kembali mendapat profit yang setara dengan tahun lalu.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: