CES belum mulai, Samsung lebih dulu perkenalkan laptop

Curi start, Samsung keluarkan tiga model Notebook 9 sekaligus.

Samsung melakukan pembaruan bagi seri produk laptop mereka, Samsung Notebook 9. Dari berita yang diturunkan The Verge, Rabu (13/12) kemarin, Samsung mengeluarkan tiga model baru.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Samsung M30s, bawa peningkatan baterai, performa, dan kamera

Samsung punya paten reverse notch

Begini bocoran paten smartphone Samsung dengan layar geser


Model pertama adalah Notebook 9 Pen. Ini merupakan model paling menarik di antara ultrabook besutan Samsung tersebut. Laptop 13,3 inci berkonsep 2-in-1 ini terintegrasi dengan S Pen. Serupa seperti Notebook 9 Pro yang diperkenalkan mereka Mei kemarin.

Samsung memperbaharui Notebook 9 Pen dengan prosesor anyar, Intel generasi ke-8 dari Core i7. Tambahan RAM 16GB dan memori SSD 512GB. Resolusi layar yang diusung Samsung Notebook 9 mencapai 1920x1080 piksel.

Mirip konsep 2-in-1 dalam produk Lenovo Yoga, Samsung Notebook 9 Pen juga bisa dilipat-lipat dalam beragam mode. Fitur kamera Windows Hello pun hadir untuk masuk ke dalam Windows 10 dengan hanya memperlihatkan wajah di depan kamera depan.

Selain itu, Samsung juga memperbarui Notebook 9 model reguler. Ada dua pilihan produk yang dikeluarkan Samsung, yakni yang berlayar 13,3 inci dan yang berlayar 15 inci. Samsung juga memperkuat kedua laptopnya dengan Intel Core i7 generasi ke-8, RAM 16GB dan SSD 1TB.

Bagi Notebook 9 berlayar 15 inci, ada pilihan kartu grafis NVidia MX150. Hanya saja, resolusi layar Notebook 15 inci ini masih FullHD, 1920x1080 piksel. Port USB-C Notebook 9 15 inci juga mendukung Thunderbolt 3.

Untuk mendukung kinerja Notebook 9, Samsung menggunakan baterai Hexacell 75W.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: