Begini bocoran paten layar terbaru Samsung

Samsung telah ajukan paten di USPTO dengan layar smartphone yang bisa dilipat ke bagian belakang bodi.

Begini bocoran paten layar terbaru Samsung Source: AndroidPIT

Samsung dikabarkan telah mengajukan paten di USPTO (United States Patent and Trademark Office) dengan memamerkan smartphone pertama yang dibungkus dengan layar atau wraparound display. Dilansir dari Gizmochina (3/5), paten ini ditemukan oleh Letsgodigital dengan menyoroti panel fleksibel yang memanjang di atas tepi smartphone dan bisa diposisikan ke sisi belakang smartphone.

Ini adalah gambar paten terbaru untuk layar smartphone Samsung


BACA JUGA

Terungkap spesifikasi seri Galaxy M yang dirilis di 2020

Terungkap spesifikasi kamera Galaxy A21 hingga Galaxy A91

3 fitur andal Galaxy S10 Plus yang cocok buat bikin konten


Source: Gizmochina

Diperkirakan layar seperti ini akan berguna untuk beberapa penggunaan, terutama untuk fotografi. Jadi layar ini akan memungkinkan orang menggunakan kamera utama sebagai kamera depan untuk berselfie. Berkat sisi layar ganda tersebut, pengguna juga dapat berinteraksi dengan berbagai aplikasi di setiap sisi. Seperti menulis pesan sambil membuka layar panggilan di sisi lainnya.

Ini adalah gambar paten terbaru untuk layar smartphone Samsung

Sedangkan layar ketiga smartphone ini akan menjadi bagian kecil dari layar yang bisa dilipat, dan kemungkinan berguna sebagai tampilan mini yang menunjukkan notifikasi penting. Diketahui paten ini berjudul perangkat elektronik yang memiliki pluralitas dan metode untuk mengontrol yang sama. Mengingat untuk saat ini desain tersebut masih berupa paten, jadi tidak jelas apakah Samsung akan benar-benar membuat smartphone dengan desain layar seperti itu.

Ini adalah gambar paten terbaru untuk layar smartphone Samsung

Namun paten yang diajukan di USPTO ini sangat menarik. Konsep ini tentunya cukup berbeda dengan desain smartphone lipat Samsung Galaxy Fold. Bagaimana menurutmu? Apa desain layar smartphone ini cukup keren?

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: