sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id advo
Sabtu, 24 Jul 2021 13:09 WIB

Mobil listrik Mercedes-Benz bisa tempuh jarak 1.000 km

Mercedes-Benz berencana untuk memproduksi kendaraan listrik sebelum 2030. Pabrikan Jerman ini dengan penuh semangat mengejar tonggak dan garis waktu yang ditetapkan.

Mobil listrik Mercedes-Benz bisa tempuh jarak 1.000 km

Produsen otomotif asal Jerman Mercedes-Benz telah mengukir ceruk untuk mereka sendiri sebagai pembuat mobil mewah tradisional dengan kekuatan dan kecepatan yang dipadukan dengan keanggunan. Perusahaan ini telah memperluas rekor sempurnanya ke pasar kendaraan listrik, dan dengan cepat menegaskan kehadirannya

Perusahaan itu baru saja memberikan teaser untuk mobil listrik terbarunya, Mercedes-Benz Vision EQXX, yang menunjukkan jangkauan jauh di atas 1.000 km serta fitur ultra efisien lainnya. Namun, jangkauan mobil listrik itu berada di bawah mobil listrik mereka tahun lalu, yakni 1.200 km.

Mercedes-Benz berencana untuk memproduksi kendaraan listrik sebelum 2030, dan pabrikan Jerman ini dengan penuh semangat mengejar tonggak serta garis waktu yang ditetapkan demi mencapai rencana tersebut. Dalam tweet belum lama ini, mereka menyatakan Vision EQXX mencerminkan ambisi perusahaan untuk menciptakan mobil yang paling efisien. Rencana pengembangan untuk EQXX menargetkan angka satu digit untuk Kwh per 100 km pada kecepatan mengemudi di jalan raya biasa. Ini berarti sekitar 10 km / Kwh, yang mana sangat mengesankan.

Dilansir dari Gizmochina (24/7), perusahaan itu juga menyatakan proyek ini melibatkan tim ahli multidisiplin dan divisi High-Performance Powertrain (HPP) Formula 1 mereka dalam membawa Vision EQXX ke jalan pada 2011. Namun, tidak jelas apakah versi komersial dari Vision EQXX sedang dipertimbangkan. Mercedes-Benz telah menyatakan model tersebut akan berfungsi sebagai panduan dalam mengembangkan arsitektur produksi mobil listrik secara keseluruhan.

Efisiensi dalam mobil listrik adalah salah satu area yang akan terus berkembang karena pabrikan mobil listrik terkemuka terus mengembangkan model mereka untuk jarak tempuh yang lebih besar per Kwh dan jangkauan kendaraan lebih banyak. Mobil konsep seperti EQXX memberikan tolok ukur untuk pengembangan model yang efisien secara komersial.

Share
×
tekid
back to top