Toy Story 4 laris manis di box office

Film Toy Story 4 capai kesuksesan di box office, dengan meraup USD120 juta atau setara dengan Rp1,6 triliun.

Toy Story 4 laris manis di box office Source: Rolling Stone

Toy Story 4 meraih kesuksesan pada penayangan perdana di box office senilai USD47 juta (Rp664 miliar). Dilansir dari Variety (22/6), diketahui Toy Story 4 telah meraup lebih dari USD120 juta (Rp1,6 triliun) pada akhir pekan penayangannya di Amerika Utara, di bawah perkiraan awal USD140 juta (Rp1,9 triliun).

Meski begitu, angka tersebut menjadi peluncuran domestik terbaik ketiga sepanjang masa untuk film animasi di belakang judul Pixar sebelumnya. Seperti Incredibles 2 yang meraup USD183 juta (Rp2,5 triliun), dan Finding Dory meraup USD135 juta (Rp1,9 triliun).  


BACA JUGA

Warner Bros kembali tampilkan cuplikan IT: Chapter Two

HBO siapkan serial pengganti Game of Throne

Pelanggan Netflix menurun, CEO salahkan kenaikan harga


Toy Story 4 yang disutradarai oleh Josh Cooley ini juga diklaim cukup sukses, bila dibandingkan dengan film-film lain yang sedang tayang di box office saat ini. Pasalnya Men in Black: International, Dark Phoenix, dan Shaft diklaim cukup mengecewakan. Men in Black: International meraup pendapatan pada akhir pekan dengan sekitar USD10,5 juta (Rp148 miliar), 65 persen lebih rendah dari film aslinya.

Sementara itu, film Child's Play berada pada posisi kedua di box office. Film ini meraup USD6 juta (Rp84 miliar) pada penayangannya di 3.007 bioskop, dan diperkirakan meraup sekitar USD15,6 juta (Rp220 miliar) pada akhir pekan ini. Diketahui film ini meraih peringkat 60 persen pada Rotten Tomatoes.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: