Shazam! juarai box office di 4.217 bioskop

Film Shazam! berhasil menduduki box office dengan pendapatan USD53,5 juta (Rp757 miliar) dari 4.217 bioskop.

Shazam! juarai box office di 4.217 bioskop

Shazam! telah berhasil menduduki box office pada akhir pekan lalu. Dilansir dari Hollywood Reporter (7/4), film ini berhasil meraup USD53,5 juta (Rp757 miliar) dari 4.217 bioskop. Angka tersebut menjadi kemenangan Shazam! dalam penayangan dua minggu berturut-turut. Di luar negeri, film Shazam! juga telah menghasilkan pendapatan USD102 juta (Rp1,4 triliun) dari 79 pasar. Dengan begitu, pendapatan total Shazam! secara global mencapai USD155,5 juta (Rp2,2 triliun). Film ini juga memimpin di China dengan pendapatan USD30,9 juta (Rp437 miliar).

Meskipun Shazam! tidak memecahkan rekor apa pun dalam penayangan perdananya, namun kinerja film ini terbilang cukup baik untuk New Line dan DC. Ditambah lagi, film ini juga mendapatkan ulasan yang cukup baik dari A CinemaScore. Menurut PostTrak, Shazam! diketahui memiliki lebih dari setengah pemirsa berusia di bawah 25 tahun, termasuk hampir sepertiga berusia di bawah 17 tahun.


BACA JUGA

The Lion King jadi film terlaris ketujuh tahun ini

Mahershala Ali bakal perankan film Blade terbaru

Dua film Halloween terbaru bakal tayang tahun 2020 dan 2021


Shazam! berfokus pada remaja yang dapat berubah menjadi superhero dewasa hanya dengan mengucapkan kata “Shazam”. Film ini dimainkan oleh Zachary Levi. Mark Strong, Grace Fulton, Jack Dylan Grazer, dan Djimon Hounsou. Shazam! juga disutradarai oleh David Sandberg, yang sebelumnya mengarahkan film Lights Out dan Annabelle: Creation.

Sementara film garapan Paramount, Pet Semetary menghasilkan debut yang kuat di wilayah domestik. Film ini berhasil meraup pendapatan USD25 juta (Rp354 miliar) dari 2.585 bioskop. Pendapatan tersebut menandai debut terbaik kedua setelah It dengan USD123,4 juta (Rp1,7 triliun). Secara internasional, Pet Semetary dibuka dengan pendapatan USD17,5 juta (Rp247 miliar) dari 46 pasar.

Diketahui Pet Semetary mendapatkan rating R dengan presentase laki-laki sebanyak 54 persen, dan 75 persen pembeli tiket berusia 35 tahun ke bawah. Hal ini membuktikan bahwa Pet Semetary tak hanya sekedar film untuk bernostalgia. Film ini disutradarai oleh Dennis Widmyer dan dibintangi oleh Jason Clarke sebagai Dr. Louis Creed. Pet Semetary menceritakan tanah pemakaman misterius yang tersembunyi di dalam hutan Maine dan terdapat keluarga Dr. Louis Creed yang baru pindah ke daerah tersebut.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: