Sekelompok gamer Fallout 76 pakai Nuke untuk tumbangkan server

Setelah kejadian ini, Bethesda pun meluncurkan sebuah patch dan melakukan ban terhadap para gamer yang melakukan hal tersebut selamanya.

Sekelompok gamer Fallout 76 pakai Nuke untuk tumbangkan server Fallout 76 (Kotaku)

Beberapa pemain Fallout 76 beberapa waktu lalu berhasil menumbangkan sebuah server dengan cara yang cukup unik. Ubergizmo (20/11) melaporkan, hal ini terjadi pada saat Bethesda meluncurkan event untuk mengalahkan Scorchbeast Queen. Event ini menjadi salah satu event yang paling ditunggu oleh para pemain Fallout 76.

Sekelompok gamer meluncurkan tiga senjata nuklir sekaligus. Senjata tersebut merupakan salah satu senjata terkuat yang ada di Fallout 76. Kelompok itu meluncurkan nuklir dengan cara disinkronkan.


BACA JUGA

Pemain protes harga in-game Apex Legends terlalu mahal

Sebentar lagi mode malam Vikendi PUBG Mobile mulai bisa dimainkan

Cartridge Super Mario Bros ini terjual Rp1,4 miliar


Alhasil, server dari Fallout 76 tumbang. Sayang, tidak diketahui seberapa lama server Fallout 76 tumbang sebelum dapat diaktifkan kembali. Untuk saat ini, server Fallout 76 sudah kembali normal.

Bethesda pun memutuskan untuk melakukan bann terhadap gamer yang terlibat dalam kejadian itu. Mereka akhirnya tidak dapat lagi mengakses server Fallout 76 seumur hidup.

Satu hal yang membuat mereka tidak boleh masuk ke server lagi adalah mereka melakukan peluncuran ini sesaat setelah Scorchbeast Queen berhasil dikalahkan. Hal ini membuat para gamer yang susah payah mengalahkan karakter bos tersebu,t tidak mendapatkan penghargaan yang seharusnya mereka dapatkan.

Untung, Bethesda telah meluncurkan patch besar pertama untuk Fallout 76 hari ini. Salah satu yang menjadi sorotan adalah sebuah kode yang mencegah hal ini terulang lagi. Selain itu, patch itu membawa perbaikan dan peningkatan dalam gim.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: