sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id benq
Selasa, 27 Jul 2021 09:47 WIB

Netflix kembangkan serial Pokémon live-action

Setelah kesuksesan film adaptasi gim The Witcher, Netflix dikabarkan tengah mengembangkan serial Pokémon live-action.

Netflix kembangkan serial Pokémon live-action
Credit: Imdb

Film Detective Pikachu yang dirilis dua tahun lalu, membuat sajian cerita yang menarik dengan menampilkan interaksi antara orang sungguhan dengan Pokémon di dunia nyata. Tapi Detective Pikachu bukan yang terakhir kalinya, Anda dapat menonton Pokémon live-action. Terbaru, dilansir The Verge (27/7), Netflix tampaknya sedang mengerjakan sesuatu yang mungkin menarik minat Anda. Menurut Variety, raksasa streaming ini tengah mengembangkan serial Pokémon live-action dalam pengembangan awal.

Dalam pengembangan serial Pokémon live-action, co-showrunner serial Lucifer, Joe Henderson, dilaporkan terlibat sebagai penulis dan eksekutif produser. Sebelum kabar ini berhembus, sebenarnya sudah ada beberapa acara Pokémon yang telah ditayangkan di Netflix. Ini termasuk Pokémon: Indigo League dan Pokemon Journeys. Netflix juga telah menggarap beberapa judul live-action yang terkait gim dan adaptasi anime.

Di sisi lain, film live-action yang mengadaptasi gim atau anime tertentu merupakan hal yang sangat berisiko. Perbedaan antara film dengan gim atau anime seringkali malah menganggu penonton. Ini juga dapat dilihat pada ketidakjelasan Detective Pikachu yang mengambil cerita dari gim spin-off Pokémon. Selain itu, dalam Detective Pikachu tampaknya Nintendo juga enggan mengambil perubahan besar pada film live-action adaptasi dari gimnya, setelah kualitas film adaptasi Super Mario Bros yang buruk.

Terlepas dari risiko tersebut, proyek pengembangan serial Pokémon live-action hanya langkah lain bagi Netflix untuk mendorong film dengan adaptasi dari gim. Netflix juga sudah memiliki film adaptasi dari gim yang cukup hits, yakni The Witcher. Jadi, serial Pokémon live-action kemungkinan menjadi peluang besar bagi Netflix untuk melanjutkan kesuksesan film adaptasi gim.

Selain itu, proyek pengembangan serial Pokémon live-action sebagai upaya Netflix juga untuk dapat melanjutkan hubungan kerja sama dengan Nintendo. Pada awal 2015, dikabarkan Nintendo dan Netflix sedang mengembangkan serial live-action dari gim Legend of Zelda. Tapi, serial tersebut dilaporkan batal digarap karena kebocoran. Jadi, meski ada peluang untuk melanjutkan kesuksesan film adaptasi gim, adanya tantangan batal tayang seperti ini bisa juga menghambat langkah Netflix.

Tag
Share
×
tekid
back to top