Fortnite dituduh memicu tindak kekerasan di sekolah

Entah apa salahnya sebuah gim sampai dituduh memicu tindak kekerasan. Kali ini tuduhan tersebut dilayangkan ke gim Fortnite.

Fortnite dituduh memicu tindak kekerasan di sekolah Source: Google

Sebuah gim bisa berdampak nyata dalam kehidupan sehari-hari seseorang. Tak dipungkiri, beberapa gim mengandung unsur kekerasan di dalamnya. Hal inilah yang menjadi topik yang kerap dibahas kala sebuah gim dituduh sebagai penyebab kekerasan di dunia nyata.

Beberapa waktu lalu, muncul sebuah laporan di Skotlandia. Seorang anak kecil berumur 10 tahun kedapatan mengeluarkan sebilah pisau ketika sedang bermain. Peristiwa tersebut terjadi di sekolah yang berlokasi di South Ayrshire, Skotlandia.


BACA JUGA

Pemain protes harga in-game Apex Legends terlalu mahal

Sebentar lagi mode malam Vikendi PUBG Mobile mulai bisa dimainkan

Cartridge Super Mario Bros ini terjual Rp1,4 miliar


Sontak guru sekolah tersebut langsung menghubungi polisi setempat dan kemudian mengamankan pisau tersebut dari anak kecil itu. Untungnya, tidak ada korban luka dalam insiden itu. Namun beberapa guru menyalahkan gim Fortnite terkait peristiwa itu.

Dilansir dari Ubergizmo (24/1), ada sebuah perdebatan mengenai kontribussi gim dengan perilaku kekerasan yang terjadi. Meski begitu, belum diketahui bagaimana peran Fortnite sampai dituduh memicu perilaku kekerasan seseorang. Gim ini dituduh karena statusnya sebagai salah satu gim populer yang banyak dimainkan orang.

Untuk diketahui, bulan Agustus 2018, beberapa orang tua diketahui mendatangkan pelatih gim Fornite untuk membimbing anak mereka. Tujuan nya agar sang anak dapat meningkatkan skill dan dapat meniti karir di bidang eSports. Di sisi lain, ada sejumlah orang tua juga memasukkan anaknya ke panti rehabilitasi karena kecanduan bermain gim.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: