sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id oppo
Jumat, 05 Agst 2022 08:18 WIB

YouTube uji fitur zoom video untuk perangkat Android

Pengguna dapat memperbesar video YouTube dengan mencubit layar atau yang dikenal dengan gerakan pinch-to-zoom.

YouTube uji fitur zoom video untuk perangkat Android

YouTube tengah menguji fitur baru untuk aplikasinya pada platform Android, yang memungkinkan pengguna memperbesar video yang sedang ditonton. Fitur eksperimental ini sekarang hanya dapat dicoba oleh pelanggan YouTube Premium.

Seperti yang dilaporkan 9to5Google (5/8), pengguna dapat memperbesar video dengan mencubit layar atau yang dikenal dengan gerakan pinch-to-zoom. Fitur ini akan berfungsi baik dalam tampilan lanskap, potret, dan layar penuh.

YouTube mengumumkan fitur zoom akan diuji hingga 1 September. Ini memberikan perusahaan waktu sekitar satu bulan untuk mengumpulkan umpan balik pengguna dan memperbaiki berbagai hal sebelum diluncurkan ke publik.

Jika Sahabat Tek adalah pelanggan Premium, kalian dapat menemukan fitur ini di aplikasi YouTube Android dengan mengklik foto profil dan pilih menu Your Premium benefits. Dari sana, kalian akan menemukan halaman Try new features dan aktifkan pinch-to-zoom. Menurut laporan, pengguna dapat memperbesar gambar dalam video hingga 8x dengan fitur ini.

Kemungkinan uji fitur pada pelanggan YouTube Premium diluncurkan secara bertahap, karena tidak semua akun mendapatkannya. Untuk diketahui, fitur zoom sudah lebih dulu hadir di browser desktop.

Namun, dengan hadirnya fitur ini di versi aplikasi seluler, akan memberikan pengalaman yang lebih nyaman kepada lebih banyak pengguna. YouTube juga bulan lalu dikabarkan meluncurkan mode picture-in-picture utnuk pengguna iPhone dan iPad, setelah pertama kali mengujinya pada pelanggan Premium dan telah lama tersedia di Android.

Share
×
tekid
back to top