sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id synologi
Jumat, 14 Mei 2021 11:03 WIB

Xiaomi umumkan FlipBuds Pro dengan peredam bising

Xiaomi barus aja secara resmi mengumumkan FlipBuds Pro di Tiongkok, dengan teknologi andalan yakni peredam bising 40dB.

Xiaomi umumkan FlipBuds Pro dengan peredam bising
Source: Gizchina

Xiaomi baru-baru ini secara resmi mengumumkan earbuds bernama Xiaomi FlipBuds Pro. Perangkat mulai dijual 14 Mei di Tiongkok dengan mengusung teknologi andalan, yakni noise reduction atau peredam bising.

FlipBuds Pro mengadopsi desain seperti keramik dengan setiap sisinya melengkung. Dilansir dari Gizchina (14/3), rupanya perangkat adalah produk headphone kelas atas karena memiliki active noise reduction 40dB. Ini merupakan spesifikasi tertinggi dari headphone nirkabel peredam bising, yang dapat secara efektif mengisolasi kebisingan di lingkungan.

Untuk diketahui, Xiaomi terakhir meluncurkan headphone dengan teknologi yang sama pada Air 2 Pro. Perangkat mendukung peredam bising hybrid 35dB. FlipBuds Pro jelas menerima peningkatan dari Air 2 Pro.

Dalam segi kualitas suara, FlipBuds Pro menggunakan koil dinamis super linier 11mm dan desain diafragma komposit. Area kubah diafragma  pada koil bergerak ini besar tanpa emboss. Speaker menggunakan kawat pipih, alih-alih penampang melingkar. Metode ini dapat dilihat di beberapa speaker audio, yang membantu meningkatkan efisiensi konversi energi dan mengurangi bobot koil.

Di samping itu, produk juga mendukung koneksi Qualcomm aptx Bluetooth, yang dapat memberikan efek penundaan yang lebih rendah dan pengalaman kualitas suara yang lebih baik. Menurut tangkapan layar yang beredar sebelumnya, FlipBuds Pro memiliki tiga mode pengurangan bising. Mulai dari level tinggi, menengah, dan rendah. Ketiganya dapat disesuaikan dengan kondisi lingkungan sekitar.

Mode transparan yang dimiliki AirPods Pro juga diadaptasi oleh FlipBuds Pro. Ini dengan baik membantu menghindari isolasi penuh dari lingkungan sekitar.

Lebih lanjut, perusahaan mengklaim perangkat bisa dihubungkan pada dua perangkat berbeda. Sehingga dapat dengan mudah dipasangkan dengan smartphone dan notebook secara bersamaan. Terakhir, FlipBuds Pro yang dibanderol USD124 (Rp1,7 jutaan) ini, mendukung pemilihan codec yang berbeda, termasuk AAC dan SBC.

Tag
Share
×
tekid
back to top