sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id samsung
Selasa, 10 Mar 2020 19:26 WIB

Xiaomi: Kami perusahaan gaya hidup, bukan hanya smartphone

Xiaomi mendukung teknologi yang memudahkan hidup manusia dengan menghadirkan produk IoT non-smartphone.

Xiaomi: Kami perusahaan gaya hidup, bukan hanya smartphone
Source: Forwat

Country Director Xiaomi Indonesia Alvin Tse mengatakan bahwa selama ini perusahaannya telah mengembangkan ekosistem perangkat. Namun selain menghadirkan smartphone, Xiaomi juga mulai memperkenalkan perangkat-perangkat IoT non-smartphone tanpa melupakan teknologi kecerdasan buatan (​artificial intelligence).

Perangkat non-smartphone tersebut di antaranya adalah powerbank, Mi Motion Activated Night Light 2 hingga Mi Wireless Charging Pad 2 yang dirilis Januari lalu di pasar Indonesia. Dilanjut Februari, perusahaan asal Tiongkok ini juga mengeluarkan Mi 20W Wireless Car Charger dan Mi Portable Electric Air Compressor.

Langkah Xiaomi ini menunjukkan ketertarikannya pada produk IoT yang bertujuan mendukung gaya hidup penggunanya. Xiaomi ingin terus menjadi bagian aktivitas masyarakat sehari-hari dengan terus menciptakan produk-produk IoT.

Dengan mengikuti Forum Wartawan Teknologi (Forwat) yang bertajuk “Tren IoT dan AI di Indonesia” (10/3), Xiaomi berkomitmen menjadi sarana bagi masyarakat untuk mengedukasi bahwa teknologi telah memudahkan hidup orang. April nanti, Xiaomi akan meluncurkan produk IoT yang bertujuan mendukung kehidupan manusia. Namun, Xiaomi belum menjelaskan lebih jauh produk seperti yang akan diluncurkannya itu.

Forwat sendiri merupakan Forum yang bertujuan untuk menjembatani para jurnalis teknologi dengan pelaku indutri. Mengangkat tren IoT dan AI di Indonesia, Forwat akan menjadi wadah bagi seluruh wartawan teknologi di Indonesia dan menjadi organisasi jurnalis teknologi yang bersifat nirlaba dan swadaya, seperti yang dikatakan Ketua Forwat Danang Arradian dalam sambutannya di acara peresmian Forwat (10/3).

Share
×
tekid
back to top