Xerox bakal akuisisi HP Inc

Meski pangsa pasar mereka berbeda jauh, namun Xerox dikabarkan berencana mengakuisisi HP. Bahkan perusahaan ini sudah melayangkan proposal ke perusahaan printer dan PC tersebut.

Xerox bakal akuisisi HP Inc Source: Google

Baru-baru ini, muncul sebuah rumor menyebut bahwa Xerox dikabarkan akan membeli HP Inc, unit bisnis HP yang bergerak di bidang printer dan komputer. Hal itu pun dikonfirmasi oleh HP Inc. Pihaknya menyebut bahwa saat ini hal tersebut masih dalam tahap pembicaraan. 

Untuk diketahui, Xerox dilaporkan tertarik untuk mengakuisisi perusahaan printer dan komputer itu. Kabarnya Xerox menyiapkan dana sebesar USD27 miliar untuk melakukan hal tersebut. Di sisi lain, HP mengakui bahwa saat ini sedang terjadi pembicaraan di antara kedua perusahaan tersebut. 


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Monitor baru HP bisa hubungan dua perangkat bersamaam

CEO HP Inc, Dion Weisler umumkan pengunduran diri

Gabungkan desain dan teknologi, HP luncurkan Spectre Folio 13


Hp juga menyebut bahwa pihaknya sudah menerima proposal mengenai akuisisi itu dari Xerox. Yang menarik adalah HP memiliki pangsa pasar yang jauh lebih tinggi dari pada Xerox. Dilansir dari TechCrunch (7/11), HP saat ini memiliki pangsa pasar di dunia sebesar USD29 miliar. Sementara Xerox saat ini hanya memiliki pangsa pasar sebesar USD8 miliar saja.

“Kami telah melakukan pembicaraan dengan Xerox Holdings Corporation) dari waktu ke waktu tentang kemungkinan kombinasi bisnis. Kami telah mempertimbangkan, antara lain, apa yang diperlukan untuk mendapatkan suatu transaksi. Baru-baru ini, kami menerima proposal yang dikirimkan kemarin/” demikian pernyataan yang diberikan HP. 

Untuk diketahui, Hewlett-Packard merupakan salah satu pendukung awal Silicon Valley. Perusahaan ini kemudian terpecah menjadi dua pada 2014, yakni HP Inc yang bergerak di bidang printer, PC dan Laptop, sementara HP Enterprise yang bergerak di bidang server dan pengembangan software untuk perusahaan. 

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: