sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id benq
Rabu, 13 Mei 2020 10:47 WIB

Microsoft pastikan Xbox Series X lebih murah dari PlayStation 5

Dalam sebuah bocoran terbaru, beberapa analis menyebutkan Microsoft menunggu Sony memperkenalkan harga PlayStation 5 terlebih dahulu, untuk memastikan harga Xbox Series X lebih murah dari pesaingnya.

Microsoft pastikan Xbox Series X lebih murah dari PlayStation 5
Xbox Series X

Microsoft tampaknya memiliki rencana sendiri untuk meluncurkan konsol terbaru mereka, yakni Xbox Series X. Mereka tampaknya akan menunggu Sony untuk terlebih dahulu meluncurkan PlayStation 5. Tentu saja, strategi ini cukup unik untuk mereka lakukan.

Ternyata, mereka dikabarkan telah berencana untuk menunggu Sony mengungkapkan harga dari PlayStation 5 terlebih dahulu. Microsoft ingin memastikan harga Xbox Series X lebih murah dari perangkat tersebut.

Hal ini diungkapkan oleh dua analis video game, Michael Pachter dan mantan eksekutif Microsoft Peter Moore. Mereka mengatakan bahwa Microsoft sedang menunggu Sony untuk mengungkapkan harga dari PS5.

Hal ini dikarenakan, Microsoft ingin memastikan Xbox Series X akan memiliki harga yang lebih murah dari pesaingnya. "Sejauh yang saya tahu, Sony harus menetapkan harga USD500 untuk PS5 yang dapat diberikan oleh neraca Microsoft," kata Patcher seperti dikutip dari laman Gizchina (13/5/2020).

"Jika Microsoft ingin menurunkan harga USD100 di bawah harga [PS5] dan mensubsidi 10 juta perangkat pertama, mereka akan melakukannya. Jadi, saya pikir mereka sedang menunggu Sony untuk mengumumkan harga jual terlebih dahulu dan kemudian mengungkapkan harganya. Mungkin akan ada di harga USD400,” paparnya.

Mantan eksekutif EA dan Microsoft, Peter Moore, menegaskan kembali pemikiran Pachter, mengatakan bahwa Microsoft hanya menilai berapa banyak kerugian yang dapat terjadi pada bagian awal generasi ini.

Ingatlah bahwa Xbox Series X memiliki dua versi dan ketersediaan versi yang lebih murah bisa menjadi langkah yang baik untuk Microsoft. Eksekutif Xbox, Phil Spencer mengklaim bahwa Xbox akan menjaga harga host-nya "fleksibel" dalam situasi keuangan saat ini di seluruh dunia.

Share
×
tekid
back to top