sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id realme
Jumat, 18 Nov 2022 09:32 WIB

Wuling umumkan mobil listrik Bingo dengan desain kompak

Wuling telah menghadirkan mobil listrik bernama Wuling Bingo di Tiongkok. Ini memiliki desain kompak yang menarik perhatian.

Wuling umumkan mobil listrik Bingo dengan desain kompak

Perusahaan otomotif asal Tiongkok Wuling pernah meluncurkan mobil listrik dengan harga terjangkau bernama Hongguan Mini EV. Mobil ini dikatakan menjadi kendaraan listrik dengan penjualan tertinggi di negara asalnya. Agar dapat melanjutkan prestasi ini, Wuling telah meluncurkan mobil listrik kompak baru yang dikenal sebagai Wuling Bingo.

Batch terbaru dari katalog deklarasi mobil baru dari Kementerian Perindustrian dan Teknologi Informasi Tiongkok yang dirilis beberapa hari yang lalu mengungkapkan model mobil listrik Bingo terbaru. Dilansir dari Gizmochina (18/11), tampilan mobil baru ini mengadopsi desain bergaya retro. Kedepannya bisa menjadi pesaing mobil listrik kecil seperti Euler Haomao.

Wuling Bingo mengadopsi filosofi desain baru dari keluarga Wuling. Bagian depan mobil listrik ini memiliki garis-garis membulat, termasuk lampu depan yang juga hangat dan menawan. Konfigurasi LED dan lensa menambahkan banyak kesan teknologi ke dalamnya.

Lampu di bagian belakang bodi mobil juga berbentuk elips yang hampir mirip bagian depan mobil. Bodi Wuling Bingo secara keseluruhan terlihat sangat menarik perhatian dan diharapkan akan disambut baik oleh banyak pemilik wanita.

Dari segi ukuran bodi, panjang, lebar, dan tinggi mobil baru ini masing-masing adalah 3.950 mm, 1.708 mm, dan 1.580 mm; sedangkan jarak sumbu rodanya adalah 2.560 mm. Ini mengadopsi desain 4 pintu dan diposisikan di atas Wuling Hongguan Mini EV.

Selebihnya, mobil baru tersebut akan dibekali ban berukuran 185/60 R15 dengan bobot 990 kg. Ini dilengkapi dengan motor tunggal berdaya maksimum 30 kW. Informasi masa pakai baterai belum diungkapkan tetapi karena ringan, daya tahan baterainya diperkirakan bisa lebih dari 300 km. Sayangnya harga dari mobil listrik ini belum diumumkan.

Share
×
tekid
back to top