Update nyeleneh Samsung, ambil selfie setiap buka layar ponsel

Samsung hadirkan sebuah update untuk ponsel besutannya. Uniknya, update ini akan melakukan selfie setiap kali kunci layar ponsel dibuka.

Update nyeleneh Samsung, ambil selfie setiap buka layar ponsel

Samsung kabarnya memberikan sebuah update untuk ponsel pintar besutannya. Menariknya update ini hadir dengan konsep yang cukup nyeleneh, yakni menggunakan kamera depan sebagai pengganti sensor ambient light. Cara ini pada akhirnya berhasil membuat ponsel pintar low-end Samsung memiliki fitur auto brightness.

Disebut nyeleneh karena konsep baru ini akan membuat kamera depan ponsel Samsung mengambil foto setiap kali layar terbuka. Hal ini dilakukan untuk mendeteksi tingkat kecerahan di sekeliling penggunanya. Kemudian ponsel akan menyesuaikan tingkat kecerahannya berdasarkan foto yang sudah diambil tersebut.


BACA JUGA

Galaxy Fold dapat sertifikasi Eye Comfort

Ini alasan layar Samsung Galaxy Fold tidak tahan lama

Samsung masih pimpin pasar smartphone Dunia, OnePlus urutan 5


Fitur tersebut muncul perdana dalam update Galaxy J8. Pembaruan ini akan menghadirkan pilihan auto brightness pada menu pengaturan ponsel. Ketika auto brightness aktif, sebuah pesan pop up akan muncul. Pesan tersebut akan memberitahu pengguna bahwa kamera depan akan mengambil foto setiap kali kunci layar dibuka. Samsung menyatakan tidak akan menyimpan foto yang sudah diambil tersebut.

Dilansir dari SamMobile, pengguna harus tetap mengatur ulang auto brightness pada ponsel ini. SamMobile menyatakan bahwa pengguna harus melakukannya secara berkala hingga ponsel Galaxy J8 mempelajari pola kecerahan layarnya.

Belum diketahui apakah Samsung juga memberikan update yang sama untuk ponsel seri lainnya. SamMobile, sebagi pihak yang pertama kali mendeteksi fitur ini, memprediksi bahwa seri J lain, seperti Galaxy J4 dan J6 kemungkinan akan menerima update serupa.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: