sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
Kamis, 10 Feb 2022 09:55 WIB

Twitter uji coba playback speed untuk konten video & audio

Playback speed atau kecepatan pemutaran memungkinkan pengguna mempercepat atau memperlambat pemutaran video atau audio yang ada di Twitter.

Twitter uji coba playback speed untuk konten video & audio

Twitter mengungkapkan sedang menguji fitur playback speed atau kecepatan pemutaran yang dapat disesuaikan untuk konten video yang diunggah di platform-nya. Melalui pengumuman resminya, Twitter mengatakan tidak hanya video tapi juga cuitan berupa audio.

Pengguna nantinya dapat memiliki kecepatan pemutaran dari rentang 0,25x untuk yang paling lambat, hingga 2x untuk pemutaran paling cepat. Totalnya, terdapat 8 opsi kecepatan yang berbeda yang dapat dipilih pengguna.

Dilansir dari Digital Trends (10/2), pengujian hanya diberikan untuk sebagian kelompok pengguna Android dan web. Jika Sahabat Tek termasuk salah satunya, maka kalian akan melihat fitur ini terdapat dalam ikon pengaturan di bagian atas layar ketika mengklik video. 

Fitur kecepatan pemutaran di Twitter sama dengan yang ada di YouTube. Ini memungkinkan video atau audio dipercepat atau diperlambat. Konten yang dapat dipercepat ini dapat membantu pengguna yang sedang terburu-buru, namun perlu melihat isi konten. Sedangkan fungsi diperlambatnya mungkin akan berguna bagi mereka yang ingin mendengar dengan jelas isi pesan dalam konten.

Perlu dicatat, fitur kecepatan pemutaran untuk video dan tweet audio baru dalam tahap uji coba, jadi belum tentu akan diluncurkan secara publik. Namun, jika performa uji coba berjalan dengan baik dan mengguna merespon secara positif, maka kemungkinan besar fitur ini akan diluncurkan untuk seluruh pengguna, termasuk pengguna iOS.

Tag
Share
×
tekid
back to top