sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
Selasa, 15 Nov 2022 13:10 WIB

Twitter dilaporkan lakukan PHK tanpa pemberitahuan

Melalui Twitter founder Platformers, Twitter telah memberhentikan sebanyak 4.400 sampai 5.500 kontrak karyawan mereka tanpa memberi tahu para pekerja yang terdampak.

Twitter dilaporkan lakukan PHK tanpa pemberitahuan

Twitter dilaporkan telah memberhentikan sekitar 4.400 sampai 5.500 kontrak para karyawannya pada Sabtu, 12 November kemarin. Pemberhentian kontrak ini dilakukan oleh perusahaan tersebut tanpa pemberitahuan kepada karyawan terlebih dahulu.

 

 

Menurut catatan dari Axios dan CNBC, kebanyakan karyawan yang terdampak tidak mendapatkan pemberitahuan apapun mengenai pemutusan kontrak ini. Mereka mengetahui pemberhentian ini dari email perusahaan dan sistem komunikasi internal yang tidak dapat mereka akses secara bebas.

Pemutusan kontrak kerja ini saling berhubungan dengan kabar beberapa minggu lalu, yang menyebutkan bahwa Twitter akan melakukan PHK ke setengah tenaga kerja mereka dan memangkas 15 persen karyawan mereka di tim trust and security.

Awalnya pada minggu malam, Casey Newton melaporkan tentang pemecatan massal karyawan Twitter melalui tweetnya. Pemecatan yang dilakukan Twitter ini berbasis global, dengan pemecatan di beberapa departemen, seperti content moderation, real estate, marketing, engineering, dan beberapa departemen lainnya.  

 

 

Dilansir dari The Verge (15/10), Twitter dilaporkan gagal dalam menginformasikan manager tentang pemutusan hubungan kerja ini. Twitter menjelaskan bahwa pemutusan hubungan kerja ini adalah bagian dari “reprioritization and saving exercise”. 

Twitter juga menambahkan informasi bahwa hari terakhir karyawan yang telah diberhentikan adalah Senin, 14 November 2022, namun dalam informasi ini Twitter juga menegaskan bahwa mereka tidak diharapkan melakukan apapun. 

Tag
Share
×
tekid
back to top