sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id realme
Jumat, 10 Mei 2019 06:00 WIB

Speaker Bang & Olufsen bisa deteksi kondisi ruangan demi suara optimal

Peningkatan performa lainnya termasuk prosesor streaming yang ditingkatkan demi memastikan hasil yang lebih baik saat menggunakan Chromecast.

Speaker Bang & Olufsen bisa deteksi kondisi ruangan demi suara optimal

Bang & Olufsen baru saja menghadirkan versi baru dari speaker nirkabel Beoplay A9. Dalam versi keempat ini, A9 tetap memiliki bentuk yang sama seperti pendahulunya.

Dilansir dari New Atlas (9/5), perbedaan yang paling signifikan dibandingkan versi lawasnya adalah kini A9 generasi ke-4 (A9 MK4) memiliki dukungan teknologi Google Assistant dan Adaptive Room Compensation.

Sebagai informasi, speaker Beoplay generasi awal pertama kali diluncukan pada tahun 2012. Semenjak saat itu, speaker ini menjadi salah satu produk andalan bagi perusahaan yang berbasis di Denmark tersebut.

Selain memungkinkan mengontrol Beoplay A9 MK4 via suara, integrasi Google Assistant juga bermanfaat untuk mendukung rumah pintar yang berbasis Google. Peningkatan performa lainnya termasuk prosesor streaming yang ditingkatkan demi memastikan hasil yang lebih baik saat menggunakan Chromecast dan perangkat lainnya. Tidak ketinggalan pula peningkatan konektivitas Wi-Fi serta kompatibilitas dengan Apple AirPlay 2.

Teknologi Adaptive Room Compensation menggunakan kombinasi amplifikasi terintegrasi dan pemrosesan suara digital untuk mengevaluasi lingkungan speaker ditempatkan, ukuran ruangan, penempatan furnitur, dan sebagainya. Oleh karenanya, speaker ini menjanjikan suara optimal di manapun ia ditempatkan.

Spesifikasi lain yang menyertakan Beoplay A9 MK4 adalah daya berkekuatan 1.500 watt dari tujuh buah driver speaker. Respons frekuensi yang dihadirkan oleh speaker yang memiliki dimensi 70 x 90 x 41 cm tersebut adalah 33 Hz – 23.000 Hz. Seperti pendahulunya, A9 MK4 dapat diletakkan di lantai menggunakan penyangganya atau digantung di dinding. Harga yang ditawarkan untuk speaker nirkabel terbaru dari Bang & Olufsen tersebut mulai dari USD2.800 (Rp40,2 juta).

Share
×
tekid
back to top