Semalam, Twitter juga alami kelumpuhan

Twitter telah memberi konfirmasi, sempat mengalami pemadaman dalam notifikasi dan pengiriman direct message-nya.

Semalam, Twitter juga alami kelumpuhan Source: Retail News Asia

Setelah terdapat masalah Cloudflare kemarin yang menyebabkan beberapa aplikasi seperti Facebook menjadi offline. Kini Twitter juga dikabarkan mengalami pemadaman. Direct messages Twitter sempat tidak berfungsi sebagaimana mestinya. Dilansir dari Ubergizmo (3/7), Twitter mengalami pemadaman kecil yang terkait pengiriman direct messages dan notifikasi. 

Twitter juga telah mengkonfirmasi melalui official support account-nya, yang menyebutkan bahwa mereka memiliki beberapa masalah dengan "pengiriman dan pemberitahuan DM". Perusahaan ini juga menambahkan bahwa perbaikan terkait masalah tersebut sedang dikerjakan dan mereka juga akan menghadirkan lebih banyak pembaruan pada waktu mendatang. 

Sayangnya Twitter belum melakukan konfirmasi terkait penyebab pemadaman dan seberapa luas pemadaman tersebut. Namun dengan banyak pengguna yang masih bisa online, terdapat kemungkinan bahwa pemadaman tersebut tidak terkait masalah server internal. Kemungkinan karena peningkatan pengguna media sosial lainnya yang bermigrasi ke Twitter, untuk membicarakan pemadaman aplikasi media sosial lainnya. 

Sementara Facebook, Instagram, dan WhatsApp juga mengalami pemadaman semalam. Kabarnya pemadaman ini membuat para pengguna tidak bisa mengakses feed Facebook dan tidak bisa mengunggah foto di Instagram. Untuk WhatsApp, penggunanya tidak bisa mengirim dan membuka gambar dari chat.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: