Sekarang kamu bisa unduh 10.000 lagu di Spotify

Sebelumnya Spotify memberikan batasan unduhan 3.333 lagu per perangkat dan kini ditingkatkan menjadi 10.000 lagu per perangkat

Sekarang kamu bisa unduh 10.000 lagu di Spotify

Fitur pemutaran lagu secara offline telah disediakan di Spotify. Namun perusahaan memberikan batasan terkait jumlah lagu yang bisa diunduh kemudian diputar secara offline oleh pengguna. Guna memanjakan pengguna, kini batasan itu dilonggarkan.

Tak tanggung-tanggung, Spotify melonggarkan batasan musik yang bisa diputar pengguna hingga tiga kali lipat. Kini jumlah maksimum lagu yang bisa diunduh pengguna mencapai 10.000 lagu.

Sebelumnya perusahaan menetapkan batas maksimum 3.333 lagu per perangkat hingga tiga perangkat berbeda, untuk diunduh pengguna hingga kemudian bisa diputar secara offline. Namun terkadang batasan itu mengganggu karena banyaknya lagu yang ingin diunduh.

Dilaporkan Rolling Stone, pembaruan Spotify akan memungkinkan perusahaan untuk melipatgandakan batas unduhan sebelumnya menjadi 10.000 lagu per perangkat. Jumlah perangkat pun bisa ditingkatkan hingga lima perangkat berbeda. Artinya, pengguna memiliki kesempatan untuk mengunduh 50.000 lagu yang bisa diunduh dan didengarkan secara offline.

"Di Spotify kami selalu berupaya meningkatkan pengalaman bagi pengguna kami," kata juru bicara perusahaan dikutip Techspot.

"Kami sekarang mengonfirmasi bahwa kami telah meningkatkan jumlah lagu offline per perangkat dari 3.333 pada tiga perangkat menjadi hingga 10.000 lagu per perangkat hingga lima perangkat," imbuhnya.

Sekitar 35 juta lagu bisa diakses melalui layanan streaming musik itu. Pengguna kini akan lebih leluasa untuk memilih, mengunduh, hingga memutar lagu yang mereka inginkan. 

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: