sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id telkomsel
Senin, 30 Nov 2020 11:27 WIB

Semua akan Stories pada waktunya, termasuk Spotify

Spotify mulai uji coba fitur Stories di platformnya. Fitur ini akan tampil di beberapa playlist populer di layanan itu.

Semua akan Stories pada waktunya, termasuk Spotify

Fitur Stories telah menjadi tren sampai saat ini. Beberapa aplikasi mulai mengadopsi fitur ini di layanan mereka. Instagram, WhatsApp, Facebook sudah mengadopsinya sejak lama. Kemudian baru-baru ini disusul oleh Twitter lewat Fleets. Nah, kabar terbaru menunjukkan kalau Spotify juga ikut meramaikan tren fitur Stories ini. 

Untuk diketahui, Snapchat adalah pihak pertama yang memperkenalkan konsep Stories. Itu terjadi tahun 2017. Bahkan Stories menjadi salah satu kunci Snapchat untuk menarik banyak pengguna kala itu. Idenya memang bagus, postingan yang diunggah ke Stories akan hilang dalam waktu 24 jam. Ini memberikan privasi kepada pengguna dengan unggahan yang hilang secara otomatis. 

Makin ramainya fitur ini ditambah lagi dengan Spotify yang dilaporkan sedang menguji coba fitur ini. Dilansir dari Gizchina (30/11), di sepanjang pekan ini, beberapa pengguna Spotify melaporkan temuan Stories di platform musik tersebut. 

Fitur Stories hadir di beberapa playlist populer di Spotify. Pengguna mendapati kalau Spotify memberikan pemberitahuan "Tap to see the story". Saat diketuk, akan muncul tampilan story layaknya beberapa platform lainnya. Spotify sendiri sudah mengkonfirmasi bahwa pihaknya sedang melakukan uji coba fitur ini. 

Untuk diketahui, ini bukanlah kali pertama bagi Spotify untuk bereksperimen dengan fitur Stories. Tahun lalu, layanan asal Swedia ini menguji coba fitur Storyline yang memungkinkan artis untuk membagikan cerita di balik layar dengan para penggemarnya. Awal tahun ini, layanan musik ini mulai menerapkan fitur yang mirip. Melalui fitur ini, para influencer bisa membagikan kisah mereka melalui playlist publik mereka. 

Sampai saat ini, fitur Stories di Spotify masih terbatas pada pengguna tertentu saja. Tampaknya Spotify berusaha melihat tanggapan penggunanya mengenai kehadiran fitur ini. Belum diketahui dengan pasti, kapan Stories di Spotify akan meluncur untuk publik. 

 

Share
×
tekid
back to top