sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id oppo
Jumat, 30 Agst 2019 08:37 WIB

Samsung punya pesaing Google Home Mini dan Amazon Echo Dot

Samsung sebentar lagi akan meresmikan peluncuran smart speaker terbarunya bernama Galaxy Home Mini yang diharapkan mampu menjadi pesaing dari Google Home Mini dan Amazon Echo Dot.

Samsung punya pesaing Google Home Mini dan Amazon Echo Dot
Source: Digital Trends

Samsung diam-diam akan segera meluncurkan smart speaker baru dengan ukuran kecil bernama Galaxy Home Mini. Diinformasikan speaker ini hadir untuk mengalahkan Google Home Mini dan Amazon Echo Dot. Dilansir dari Digital Trends (29/8), perusahaan itu telah mengundang pengguna ponsel Galaxy di Korea Selatan untuk mendaftar agar dapat menjalani pengujian beta.

Hingga 1 September, pemilik ponsel Samsung Galaxy di Korea Selatan dapat mendaftar untuk program beta. Samsung akan mengirimkan smart speaker baru itu kepada kandidat terpilih, yang akan memberikan feedback sebelum peluncuran publik.

Tidak jelas apakah Samsung akan memperluas program beta ke pemilik Galaxy di negara lain. Tetapi mereka mengatakan Galaxy Home Mini akan kompatibel dengan platform smart home miliknya yang disebut SmartThings. Tentu saja speaker ini akan ditenagai oleh asisten digital Samsung, Bixby, dan memungkinkan pengguna untuk mengoperasikan peralatan rumah tangga lewat suara. Galaxy Home Mini bekerja sama dengan pabrikan audio audio bermerek AKG.

Samsung telah berbagi gambar produk yang mengungkapkan desain eksterior speaker. Perangkat ini juga menggunakan serangkaian tombol standar untuk mengatur volume dan mematikan mikrofon, serta tombol keempat dengan fungsi yang belum diketahui.

Uniknya tidak ada gambar yang menunjukkan kabel, sehingga mungkin mengindikasikan bahwa Galaxy Home Mini akan beroperasi menggunakan baterai. Fitur ini memungkinkan speaker Samsung lebih unggul dibandingkan dengan Google Home Mini dan Amazon Echo Dot yang perlu dicolokkan setiap saat. Samsung bergabung ke dalam kancah smart speaker lebih dari setahun yang lalu dengan Galaxy Home. Namun speaker ini mengalami serangkaian penundaan perilisan dengan alasan ingin menyempurnakan performanya.

Share
×
tekid
back to top