Samsung patenkan kacamata lipat AR

Samsung ketahuan mengajukan paten untuk kacamata lipat AR yang akan secara otomatis hidup ketika dibuka.

Samsung patenkan kacamata lipat AR Source: VentureBeat

Baru-baru ini, terdapat bocoran paten aplikasi yang diajukan oleh Samsung. Dilansir dari Hypebeast (13/7), Samsung dikabarkan mengajukan paten aplikasi ke US Patent & Trademark Office yang merinci kacamata lipat dengan bingkai cukup tebal. Kabarnya kacamata lipat ini dimaksudkan untuk menyimpan teknologi elektronik, yang mirip dengan Samsung Gear VR

Meskipun desain tersebut masih dalam pengembangan, namun diperkirakan paten tersebut akan menampilkan lensa mata (eyepiece) yang dapat secara otomatis hidup ketika kacamata dibuka. Diklaim saat dibuka, proyektor mungil yang terpasang pada kacamata akan memancarkan gambar pada layar kecil yang muncul di depan pengguna.  

Kacamata lipat ini juga dikabarkan akan menggunakan sensor magnetik untuk memastikan kacamata tetap dalam posisi terbuka hingga pemakai sengaja melipatnya. Jadi ini untuk memastikan perangkat tidak mati secara tidak sengaja jika pengguna sedang memutar kepala atau menutup kacamata secara tidak sengaja. 

Namun mengingat kacamata lipat ini masih berupa paten, kita masih harus menunggu beberapa waktu lagi untuk mendapatkan perkembangan dari kacamata lipat tersebut. Oh iya, Samsung juga dikabarkan akan menggunakan prosesor berbasis ARM pada kacamata lipat ini. Bagaimana menurut mu? Apakah penasaran dengan kacamata lipat Samsung ini?

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: