sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id praxis
Kamis, 30 Apr 2020 17:18 WIB

Samsung luncurkan Galaxy Tab S6 Lite di Indonesia

Selama masa pre-order 4 sampai 10 Mei, pengguna akan mendapatkan Cover Book senilai Rp1,49 juta saat pembelian Galaxy Tab S6 Lite dengan harga mulai Rp6,9 juta.

Samsung luncurkan Galaxy Tab S6 Lite di Indonesia
Samsung Galaxy Tab S6 Lite

Selama menjalani WFH karena pandemi virus corona di seluruh dunia, menggunakan laptop mungkin merupakan sebuah pilihan yang ideal. Tapi, bagi beberapa orang, laptop mungkin kurang praktis karena bentuknya yang besar, menjadikannya kurang efisien untuk bekerja.

Melihat adanya masalah ini, Samsung pun memperkenalkan jajaran tablet terbaru mereka, yakni Galaxy Tab S6 Lite. Mereka mengklaim, tablet ini cukup bisa diandalkan untuk menemani kegiatan WFH masyarakat Indonesia.

“Baik untuk bekerja, bermain, menonton film atau sekadar menemani kegiatan harian, Galaxy S6 Tab Lite dapat menunjang aktifitas kita,” kata Product Marketing Professional PT. Samsung Electronic Indonesia, Elvira Anggraeni dalam video conference peluncuran Galaxy Tab S6 Lite, Kamis (30/4/2020).

Di dalam tablet berukuran 10,4 inci ini, Samsung menyematkan prosesor Exynos 9611 8-core dengan konfigurasi satu chipset Quad-core berjalan di 2,3GHz dan satu chipset Quad-core lagi berjalan di 1,7GHz.

Pengguna juga akan mendapatkan opsi pilihan penyimpanan 64GB atau 128GB, dengan kemampuan ekspansi hingga 1TB menggunakan slot MicroSD. Sedangkan untuk RAM, Tab S6 Lite ini memiliki satu pilihan RAM yakni 4GB saja.

Ada beberapa fitur menarik yang dibawa oleh Samsung ke dalam tablet ini. Salah satunya adalah Smart Search, dimana kita dapat mencari kata di dalam catatan kita hanya dengan menggunakan “#” dilanjutkan dengan kata yang ingin kita cari.

Selain itu, pengguna juga akan mendapatkan kemudahan dimana saat menulis sesuatu di atas layar, secara otomatis akan dikonversi menjadi tulisan. Mereka juga dapat menyimpannya dalam beberapa format, mulai dari pdf, jpg, word, dan lainnya. 

Dua fitur lain, seperti AR doodle dan screen off memo juga hadir di tablet ini. AR Doodle memberikan pengguna kemudahan untuk mengkreasikan foto atau video menggunakan teknologi AR, sedangkan screen off memo dapat digunakan untuk menyimpan catatan ketika layar perangkat dalam keadaan dikunci.

Bagi para orang tua yang ingin memberikan anak mereka tablet ini untuk digunakan, ada juga fitur Samsung Kid. Para orang tua dapat mengontrol aplikasi apa saja yang dapat ditampilkan dalam mode ini dan datang dengan parental lock, serta dapat membatasi waktu penggunaan. 

Untuk pengalaman multimedia, speaker dari Tab S6 Lite ini sudah di-tune oleh AKG dan sudah mendukung Dolby Atmos 3D. Sementara itu, dengan ketebalan 7mm dan berat 467 gram, tablet ini sangat nyaman untuk digenggam.

Pengguna juga akan mendapatkan dukungan sistem operasi One UI yang didasarkan oleh Android 10. Pengguna akan mendapatkan pengalaman penggunaan yang cepat dan intuitif.

Kameranya pun cukup dapat diandalkan. Di bagian depan terdapat kamera tunggal 8MP. Sedangkan kamera depan menggunakan kamera 5MP. Kedua kamera ini dapat merekam video di resolusi Full HD 1080p.

Sedangkan untuk S Pen yang hadir dalam paket penjualan, pengguna akan mendapatkan S Pen tanpa baterai, dengan ujung tip 7mm yang sangat presisi.  Pengguna juga dapat menempelkan S Pen tersebut di bagian sisi atau belakang tablet karena sudah memiliki magnet.

Baterainya tablet ini cukup besar, yakni 7,040 mAh. Samsung mengklaim masa pakai dari tablet ini dapat digunakan lebih dari 10 jam. Sedangkan untuk pilihan warna, ada tiga pilihan yakni Chiffon Pink, Angora Blue, serta Oxford Gray.

Bagi kalian yang tertarik, kalian sudah dapat melakukan pre-order Galaxy Tab S6 Lite pada 4 sampai 10 Mei 2020 mendatang, dengan harga Rp6.999.000 untuk versi 64GB dan Rp7.299.000 untuk versi 128GB.

Selama masa pre-order yang dilakukan di Blibli, Lazada, JD.id, Shopee, Eraspace.com, Tokopedia, Bhinneka, Dinomarket, dan Samsung.com, pengguna akan mendapatkan Book Cover seharga Rp1.499.000. Pengguna juga akan bisa mendapatkan promo bersama XL dan akan mendapatkan perangkat tersebut seharga Rp1, dengan syarat dan ketentuan berlaku.

Share
back to top