sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id advo
Senin, 10 Jan 2022 10:10 WIB

Samsung luncurkan charger mobil yang mendukung pengisian super cepat 25W

Melalui unggahan Twitter, Roland Quandt membagikan 2 foto desain charger mobil Samsung yang disebut EP-L4020.

Samsung luncurkan charger mobil yang mendukung pengisian super cepat 25W
Source: Gizmochina

Samsung dilaporkan akan meluncurkan adaptor pengisi daya mobil dengan nama model EP-L4020. Dilansir dari Gizmochina (10/1), leaker Roland Quandt dari Winfuture mengungkapkan adaptor ini akan hadir bersamaan dengan peluncuran seri Samsung Galaxy S22.

Mengisi daya di mobil adalah hal penting bagi mereka yang menghabiskan separuh waktu produktivitasnya di jalan. Selain mengandalkan power bank, mengisi daya di mobil menjadi alternatif ketika kita kehabisan daya smartphone. 

Melalui unggahan di Twitter, Roland Quandt membagikan 2 foto desain charger mobil Samsung EP-L4020. Berdasarkan gambar, terdapat satu port USB C yang mendukung pengisian super cepat 25W dan satu port USB A yang mendukung pengisian cepat 15W.

Dari segi warna, Quandt hanya membagikan satu varian, yaitu hitam. Detail lain seperti kabel yang disertakan dalam kotak atau dijual terpisah, tidak disebutkan dalam bocoran tweet tersebut. Keterangan lebih lanjut masih harus menunggu hingga aksesori ini diluncurkan bersamaan dengan seri Galaxy S22.

Bicara soal Galaxy S22, jajaran flagship ini akan diumumkan segera pada Februari. menurut beberapa orang dalam perusahaan, sebagaimana dilaporkan Gizmochina. Versi global dari seri smartphone tersebut kemungkinan akan ditenagai Exynos 2200 S0C yang rencananya akan diumumkan pada 11 Januari 2022.

Sebagai informasi, Exynos 2200 SoC adalah penerus Exynos 2100 yang tahun lalu mendukung flagship Galaxy S21, S21 Plus, dan S21 Ultra. Samsung tahun ini akan melengkapi Exynos 2200 dengan GPU RDNA2 AMD untuk kinerja grafis terdepan di industri.

Lebih lanjut, Exynos 2200 akan menjadi chipset octa-core dengan satu inti CPU Cortex-X2, tiga inti CPU Cortex-A710, dan empat inti CPU Cortex-A510. Chipset juga diharapkan memiliki modem 5G yang lebih baik, pemrosesan sinyal gambar yang lebih baik, dan pemrosesan AI yang ditingkatkan dari tahun lalu.

Share
×
tekid
back to top