Samsung kenalkan Galaxy Home

Galaxy Home mengusung speaker full-range, integrasi subwoofer, serta optimasi kualitas audio yang dilakukan oleh AKG

Samsung kenalkan Galaxy Home Source: Beebom

Samsung baru saja mengumumkan smart speaker pertama mereka yang terintegrasi dengan asisten suara virtual Bixby, bernama Galaxy Home. Dilansir dari CNET (9/8), pengumuman tersebut dilakukan saat acara Samsung Unpacked yang digelar di Brooklyn, New York, bersamaan dengan peluncuran Galaxy Note 9 secara global.

Galaxy Home mengusung speaker full-range, integrasi subwoofer, serta optimasi kualitas audio yang dilakukan oleh AKG. Smart speaker tersebut juga dilengkapi dengan delapan mikrofon far-field untuk menangkap suara. Dalam hal desain, Galaxy Home terbilang unik sehingga berbeda dengan perangkat Amazon Echo dan Apple HomePod.

Bixby, suara robot yang mirip dengan Amazon Alexa, Google Assistant dan Apple Siri, memulai debutnya di smartphone dan tablet Samsung Galaxy tahun lalu, dan semenjak saat itu muncul di lemari es pintar dan smart TV mereka. Kini asisten tersebut tersedia di dalam speaker.

Speaker berbasis Bixby tersebut sebelumnya telah dikabarkan di Mobile World Congress pada bulan Februari, CEO Samsung Mobile, DJ Koh menyatakan bahwa speaker ini akan hadir pada semester kedua tahun 2018.

Smart speaker dari Samsung tersebut menghadapi beberapa persaingan ketat. Misalnya, ada benyak sekali speaker yang dilengkapi dengan Amazon Alexa, termasuk seri Echo yang populer. Sementara speaker berbasis Google Assistant termasuk Google Home berada di posisi kedua. Selain itu, Apple HomePod yang menampilkan Siri. Ketiga sistem tersebut telah berevolusi selama beberapa tahun, dan Bixby memiliki banyak hal yang perlu dilakukan.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: