sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
Rabu, 26 Okt 2022 12:11 WIB

Update Samsung Galaxy S22 hadirkan One UI 5.0 berbasis Android 13

Samsung resmi mengeluarkan update One UI 5.0 yang berbasis Android 13 untuk pengguna seri Galaxy S22.

Update Samsung Galaxy S22 hadirkan One UI 5.0 berbasis Android 13
Source: Sammobile

Android 13 secara resmi telah rilis, di mana Google Pixel menjadi perangkat pertama yang menjalankan sistem operasi terbaru pada 15 Agustus 2022. Beberapa hari sebelum rilis, Samsung dikabarkan mencoba versi beta Android 13 pada ponsel seri Galaxy mereka. 

Setelah dua bulan menjalankan versi beta, melalui SamMobile, Samsung kini merilis One UI 5.0 versi final yang berbasis Android 13. Sistem operasi ini secara penuh dapat digunakan mulai dari seri Galaxy S22. 

Melansir dari 9to5Google, Android 13 tampaknya terbatas pada varian Exynos Galaxy S22 di Korea Selatan dan seluruh Eropa. Menurut beberapa laporan, update Android 13 pada Samsung S22 juga telah dimulai di Amerika Serikat, melalui operator seperti Verizon.

Untuk mengenalkan fitur yang tersedia pada One UI 5.0, Samsung merilis video, dengan fokus memperlihatkan apa saja perubahan yang dilakukan pada One UI 5.0. Penyesuaian layar kunci seperti penggunaan wallpaper video, widget, theme customization, serta fitur pengaturan suara  dan notifikasi terbaru dari samsung menjadi beberapa update yang terdapat pada One UI 5.0.

Pengguna One UI 5.0 juga dapat mengatur penyesuaian pada Galaxy Watch mereka dengan Watch Face Studio. Penggabungan pengaturan keamanan dan privasi juga hadir pada update One UI 5.0, guna memudahkan dalam memahami dan memastikan keamanan pengguna di dunia digital. 

 

Share
×
tekid
back to top