sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id telkomsel
Senin, 06 Mei 2024 12:09 WIB

Samsung siap hadirkan "Battery AI" untuk seri Galaxy S25 demi peningkatan efisiensi baterai

Peluncuran "Battery AI" diprediksi akan sejalan dengan kedatangan Galaxy S25, Galaxy S25+, dan Galaxy S25 Ultra pada awal tahun depan.

Samsung siap hadirkan

Sebuah terobosan baru dalam dunia teknologi smartphone tengah dipersiapkan oleh Samsung untuk menghadirkan fitur inovatif bernama "Battery AI" pada perangkat Galaxy S25 yang akan datang. Berdasarkan informasi dari sumber internal, fitur ini bertujuan untuk meningkatkan efisiensi penggunaan baterai pada ponsel pintar tersebut.

Dilansir dari Phone Arena (6/5), diketahui bahwa "Battery AI" memiliki kemampuan untuk meningkatkan waktu penggunaan ponsel sebesar 5% hingga 10% tanpa mengorbankan kinerja atau pengalaman pengguna. Meskipun belum diungkap secara rinci tentang mekanisme kerjanya, fitur ini diduga akan memanfaatkan kecerdasan buatan untuk mengidentifikasi dan menonaktifkan tugas-tugas yang tidak penting yang berjalan di latar belakang, sehingga mengoptimalkan penggunaan daya baterai.

Kehadiran "Battery AI" ini menjadi sorotan karena sebelumnya telah terdapat harapan bahwa Samsung akan meningkatkan kapasitas baterai pada seri Galaxy S25. Namun, dengan kehadiran fitur inovatif ini, Samsung berupaya memberikan solusi yang efektif untuk memperpanjang umur baterai tanpa mengubah kapasitas fisiknya.

Peluncuran "Battery AI" diprediksi akan sejalan dengan kedatangan Galaxy S25, Galaxy S25+, dan Galaxy S25 Ultra pada awal tahun depan. Dengan demikian, Samsung menegaskan komitmennya dalam menghadirkan teknologi terdepan bagi pengguna setianya.

Meski masih banyak yang perlu diungkap tentang fitur "Battery AI", namun hal ini telah mencuri perhatian publik sebagai langkah inovatif dari Samsung dalam menjawab tantangan efisiensi baterai dalam era teknologi yang semakin maju.

Share
×
tekid
back to top