sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id wd
Jumat, 06 Nov 2020 09:18 WIB

Razer perkenalkan laptop mainstream Razer BOOK 13

Setelah percaya diri dengan penjualan laptop gaming mereka, Razer mencoba peruntungan mereka dengan menawarkan laptop mainstream premium pertama mereka, Razer Book 13.

Razer perkenalkan laptop mainstream Razer BOOK 13
Razer Book 13

Razer akhirnya memutuskan untuk bersaing dalam persaingan laptop premium mainstream. Tampaknya, mereka cukup percaya diri setelah beberapa laptop gaming mereka cukup laku di pasaran.

Kali ini, mereka mengumumkan kehadiran Razer BOOK 13. Laptop ini disebut dibangun di atas filosofi desain klasik khas Razer, tetapi hadir dengan beberapa pembaruan yang menarik, yang membawa segmen produktivitas ke level baru.

Spesifikasi yang hadir di dalam Razer BOOK 13 pun cukup mumpuni. Mereka menggunakan prosesor Intel Generasi ke-11, dengan konfigurasi yang ditawarkan berupa i5-1135G7 serta i7-1165G7 untuk saat ini, dan versi i9 dikabarkan akan segera meluncur.

Kedua CPU ini hadir dengan grafis Intel Iris Xe tingkat atas, tetapi hanya versi terintegrasi bukan versi diskrit Iris Xe Max yang baru-baru ini diumumkan. Tapi, IGP tersebut saat ini merupakan IGP terbaik milik Intel saat ini.

Sayangnya, kedua laptop ini hadir dengan RAM terintegrasi. Untuk versi Core i5 dilengkapi dengan 8GB LPDDR4x pada 4267Mhz. Sedangkan versi Core i7 dilengkapi dengan LPDDR4x 16GB pada 4267Mhz.

Untuk penyimpanan, Wccftech (6/11) melaporkan bahwa versi Core i5 datang dengan 256GB PCIe SSD. Sedangkan untuk versi Core i7 datang dengan 512GB. Dan jika kalian ingin menambah kapasitas penyimpanan, sayangnya kalian harus mengganti SSD tersebut seutuhnya karena tak ada slot tambahan.

Dan untuk layar, Razer memilih untuk menggunakan layar dengan rasio 16:10. Laptop dengan layar 13 inci ini pun akan memiliki pilihan touch screen untuk varian Core i7, namun absen untuk varian Core i5. 

Soal harga, Razer Book 13 dengan prosesor Intel Core i5 akan dijual mulai dari USD1,199,99 atau Rp17,4 juta. Sedangkan Razer Book 13 dengan prosesor Intel Core i7 akan dijual mulai dari USD1599,99 atau Rp23,3 juta.

Share
×
tekid
back to top