sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id qnap
Kamis, 22 Apr 2021 15:17 WIB

Rayakan Hari Kartini, Tokopedia bantu perempuan pegiat UMKM

Dalam rangka merayakan Hari Kartini, Tokopedia berkolaborasi dengan Market & Museum dan sejumlah pegiat usaha.

Rayakan Hari Kartini, Tokopedia bantu perempuan pegiat UMKM

Dalam rangka merayakan Hari Kartini, Tokopedia berkolaborasi dengan Market & Museum dan sejumlah pegiat usaha, termasuk perempuan pegiat UMKM lokal, untuk kembali menghadirkan ‘Market & Museum at Home’ di Tokopedia. Market & Museum yang sebelumnya diselenggarakan sepenuhnya offline, mulai digelar secara online untuk pertama kali pada Juni 2020 melalui Tokopedia. Langkah yang sama juga dilakukan tahun ini.

“Kolaborasi dengan pegiat usaha di berbagai bidang industri lokal - mulai dari fesyen, rumah tangga hingga kebutuhan ibu dan anak - adalah komitmen Tokopedia untuk #SelaluAdaSelaluBisa mendukung siapa pun, termasuk perempuan, mempertahankan bisnis di tengah pandemi,"  kata Head of Category Development (Fashion) Tokopedia, Falah Fakhriyah.

“Pada Market & Museum at Home di Tokopedia Vol. 4 yang diselenggarakan pada Februari 2021 lalu, jumlah transaksi para pegiat usaha lokal meningkat 3x lipat jika dibandingkan dengan kegiatan online Market & Museum pertama pada Juni 2020 lalu."

Pendiri Market & Museum, Namira Syarfuan dan Sara Tirtohadiguno mengungkapkan bahwa di tengah pandemi, para pelaku usaha harus semakin kreatif dalam mengembangkan bisnis dengan memanfaatkan berbagai teknologi. Namira juga mengatakan pegiat usaha lokal yang tergabung dalam Market & Museum mengalami peningkatan penjualan dengan memanfaatkan Tokopedia.

Antusiasme masyarakat terhadap berbagai produk lokal turut mendukung peningkatan transaksi para pegiat UMKM di Tokopedia. Salah satunya SOVLO, penghasil koleksi fesyen dengan sentuhan ilustrasi yang unik, dimana 70% penjualannya berasal dari Tokopedia.

Masyarakat bisa mendapatkan berbagi produk eksklusif dan promo menarik pada halaman khusus Market & Museum at Home di Tokopedia selama 23-27 April 2021. Tersedia juga berbagai produk fesyen, produk dekorasi rumah tangga, perlengkapan ibu dan anak dan masih banyak lagi.

Selain itu, akan ada beragam promo menarik untuk belanja lebih hemat. Misalnya, cashback 20%, promo diskon, hampers spesial untuk menyambut momen lebaran hingga rilisan produk eksklusif dari berbagai pegiat usaha lokal.

Tokopedia juga mencatatkan peningkatan transaksi kategori Mom & Baby dan Kids Fashion sebesar hampir 2x lipat selama Q1 2021 jika dibandingkan dengan Q4 2020. Sedangkan kategori Home & Living mencapai lebih dari 2x lipat.

Share
×
tekid
back to top