Punya dua akun Instagram, pakai fitur self-regram di iOS

Instagram telah luncurkan fitur terbaru bernama self-regram yang memungkinkan pengguna untuk mempublikasikan kiriman ke beberapa akun secara bersamaan.

Punya dua akun Instagram, pakai fitur self-regram di iOS Source: Help Slog

Instagram baru saja menambahkan kemampuan untuk semua pengguna platform iOS. Dilansir dari The Verge (9/1), fitur ini akan memungkinkan pengguna untuk mempublikasikan kiriman ke beberapa akun secara bersamaan. Sayangnya belum diketahui kapan fitur baru ini akan tersedia untuk pengguna platform Android.

"Kami meluncurkan fitur ini untuk memberikan pengalaman yang lebih baik bagi orang-orang yang sering memposting ke beberapa akun,” kata juru bicara Instagram.


BACA JUGA

10 Caption Instagram kece saat liburan di Jepang

Instagram luncurkan fitur baru untuk perangi berita palsu

Instagram ketahuan uji banyak fitur baru


Jadi pengguna memiliki pilihan untuk “self-regram” ketika akan membagikan postingan terbaru. Fitur ini akan tersedia di bawah opsi tagging dan penanda lokasi. Tulisannya nanti adalah, “Post to Other Accounts”. Setelah memilih opsi tersebut maka Anda akan langsung beralih ke akun lain yang ingin diperbarui juga postingannya.

Fitur ini akan bisa menghemat waktu bagi pengguna banyak orang yang menjalankan banyak akun bisnis, influencer, atau lainnya. Tampaknya kita masih harus bersabar menunggu hingga Instagram meluncurkan fitur baru ini di Android. Mengingat fitur ini akan sangat ditunggu, karena kegunaannya yang membuat orang tidak perlu memposting satu persatu dalam akun yang berbeda.

Sebelumnya memang telah terdapat rumor terkait Instagram yang menguji fitur regram ke akun lainnya. Namun perusahaan tersebut sempat mengatakan tidak sedang menggarap atau menguji fitur tersebut. Kemudian Instagram memperkenalkan fitur resharing di Stories pada tahun lalu, yang memungkinkan orang membagikan kembali Stories dari akun orang lain.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: