Pokemon Home jadi layanan cloud terbaru

Game Freak mengumumkan ketersediaan Pokemon Home, sebagai penyimpanan cloud untuk game Pokemon di tahun 2020.

Pokemon Home jadi layanan cloud terbaru Source: Variety

Developer di balik gim Pokemon, Game Freak telah mengumumkan solusi penyimpanan cloud terbaru. Dilansir dari Ubergizmo (28/5), Pokemon Home kabarnya akan menjadi rumah untuk Pokemon yang akan datang pada tahun 2020. Tentunya ini akan berbeda dari versi 3DS, yang disebut Pokemon Bank, hanya menyimpan Pokemon Anda saja.

Sedangkan Pokemon Home, gamer bisa mentransfer Pokemon mereka dari satu perangkat ke perangkat lainnya seperti melalui smartphone. Ini akan memungkinkan gamer untuk menukar Pokemon mereka satu sama lain secara lokal dan global.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Software AG kerja sama dengan Microsoft hadirkan Cloud Migration Accelerator

HPE GreenLake, solusi adopsi cloud dari HPE

Perusahaan di Indonesia sudah mantap gunakan layanan cloud


"Pokemon mulai rilis pertama kali di Game Boy dan sejak itu berevolusi menjadi pengalaman yang ada di luar satu permainan atau perangkat. Kami ingin menyatukan semuanya, menghubungkan Pokemon dengan berbagai permainan dan menghubungkan pemain satu sama lain," kata Pokemon dalam cuitan di akun Twitter resminya.

Ini adalah gambar dari layanan cloud Pokemon Home

Source: Variety

Gim Pokemon yang akan mendukung Pokemon Home ini termasuk Pokemon Go, Pokemon Bank, Let's Go Pikachu, Let's Go Eevee, dan Pokemon Sword and Shield. Jadi layanan cloud ini akan kompatibel dengan platform iOS, Android, konsol Nintendo Switch, bahkan Nintendo 3DS.

Sayangnya hingga saat ini belum disebutkan harga yang dibanderol untuk Pokemon Home ini. Namun mengingat Pokemon Bank dihargai USD4,99 per-tahun, sehingga kemungkinan besar Pokemon Home ini tidak akan tersedia secara gratis.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: