sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id telkomsel
Senin, 12 Feb 2024 08:04 WIB

Google One sudah punya 100 juta pelanggan berbayar, ingin tingkatkan AI Premium juga

Google One, layanan berlangganan penyimpanan cloud Google, telah mencapai tonggak sejarah besar dengan melampaui 100 juta pelanggan berbayar.

Google One sudah punya 100 juta pelanggan berbayar, ingin tingkatkan AI Premium juga

Google One, layanan berlangganan penyimpanan cloud Google, telah mencapai tonggak sejarah besar dengan melampaui 100 juta pelanggan berbayar. CEO Google, Sundar Pichai menggarisbawahi rencana perusahaan untuk meningkatkan ekspansi di masa depan dengan AI Premium Plan yang baru saja diluncurkan.

Google One menawarkan cara bagi pengguna untuk meningkatkan kapasitas penyimpanan mereka melebihi 15 GB gratis yang disediakan dengan layanan seperti Gmail, Drive, dan Foto. Dilansir dari Gizmochina (11/2), berikut rincian lebih rinci dari paket harga:

Basic (100 GB): $1,99/bulan atau $19,99/tahun. Termasuk berbagi hingga lima pengguna, fitur pengeditan foto tambahan seperti Magic Eraser, akses VPN, dan pemantauan dark web.

Standar (200 GB): $2,99/bulan atau $29,99/tahun. Perbedaan utamanya adalah hadiah 3% untuk pembelian Google Store.

Premium (2 TB dan lebih tinggi): Mulai dari $9,99/bulan atau $99,99/tahun, menawarkan penyimpanan lebih besar, fitur premium Google Workspace (untuk alat seperti Meet dan Calendar), dan reward 10% untuk pembelian Google Store. Ada tingkatan yang lebih tinggi dari 2 TB bagi mereka yang membutuhkan penyimpanan lebih besar.

Selain itu, perusahaan baru-baru ini meluncurkan paket AI Premium ($19,99/bulan) yang memperkenalkan alat canggih yang dibangun pada model AI Gemini Google.

Fitur-fitur ini menawarkan kemampuan tingkat lanjut seperti membuat draft di Gmail, mengatur konten di Slide, dan menyediakan visualisasi data dalam Spreadsheet. Pelanggan paket dengan penyimpanan 5 TB atau lebih saat ini memiliki uji coba fitur AI Premium dengan waktu terbatas hingga 31 Juli 2024, secara gratis.

Google bermaksud membuat AI Premium tersedia untuk grup pelanggan lain, termasuk pengguna Google Fi Unlimited dan mereka yang membayar Google One melalui penyedia penagihan pihak ketiga.

Pichai menekankan bahwa penambahan fitur AI ini sangat penting untuk kelanjutan pertumbuhan layanan. Menariknya, pencapaian pelanggan Google One ini bertepatan dengan YouTube Music + Premium yang juga mencapai 100 juta pengguna.

Share
×
tekid
back to top