Pokemon Go capai USD2,65 miliar selama tiga tahun

Analis Sensor Tower mengungkapkan bahwa gim Pokemon Go telah meraup USD2,65 miliar selama tiga tahun pertama.

Pokemon Go capai USD2,65 miliar selama tiga tahun Source: Polygon

Pokemon Go telah diluncurkan sejak Juli 2016 silam, namun hingga saat ini masih menjadi gim mobile yang cukup populer untuk dimainkan. Dilansir dari Venture Beat (9/7), menurut analis pasar Sensor Tower mengungkapkan bahwa gim Pokemon Go telah menghasilkan USD2,65 miliar atau setara Rp37 triliun selama tiga tahun pertama. 

Dikabarkan sekitar 54 persen dari total USD2,65 miliar tersebut berasal dari Google Play (USD1,43 miliar atau setara Rp20 triliun). Sedangkan sisanya USD1,22 mliar atau setara Rp17 triliun berasal dari pengguna iOS. Sensor Tower juga mengharapkan gim Pokemon Go ini bisa mencapai angka USD3 miliar (Rp42 triliun) pada akhir tahun ini. 


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Baru coba main COD Mobile? Coba tips berikut ini!

Niantic hadirkan Pokemon Go Halloween event

Bocoran terbaru tampilkan peta baru di Fortnite


Sensor Tower juga mengklaim bahwa gim Pokemon Go paling populer di AS, dengan menyumbang 35 persen dari total bruto (sekitar USD928 juta atau setara Rp13 triliun). Dengan angka tersebut, membuat Pokemon Go menjadi salah satu gim mobile paling sukses yang pernah dibuat di Barat. Sedangkan di Jepang menyumbang 29 persen, dengan USD779 juta atau setara dengan Rp11 triliun. 

Gim ini juga diklaim meraup penghasilan paling banyak dalam tiga tahun pertama dibanding gim mobile populer lain. Seperti gim Candy Crush Saga dan Clash Royale. Namun Pokemon Go masih belum dapat menyaingi Clash of Clans.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: