sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id poco
Kamis, 07 Jun 2018 13:48 WIB

Asyik, PNY luncurkan microSD 512 GB

Kartu microSD tersebut memiliki kecepatan transfer data hingga 90 MB per detik. Anda juga dapat menyimpan video Full HD hingga 80 jam.

Asyik, PNY luncurkan microSD 512 GB

Para pengguna kamera dan smartphone yang ingin memanfaatkan slot kartu microSD oerangkat mereka, kini memiliki opsi baru. Dilansir dari DP Review, PNY belum lama ini mengumumkan kartu microSD berkapasitas 512 GB, yang menyamai kapasitas penawaran terbaru dari pabrikan Integral dan melampaui SanDisk berkapasitas 400 GB yang diluncurkan pada bulan Agustus 2017.

Dalam hal kecepatan, PNY menyatakan microSD tersebut dilengkapi dengan transfer hingga 90 MB/detik. Dengan demikian, PNY 512GB Elite agak lebih gesit dibandingkan dengan microSD keluaran Integral yang ‘hanya’ memiliki kecepatan trasfer 80 MB/detik, tetapi jika Anda orang yang mengutamakan kecepatan, SanDisk memenangkannya dengan kecepatan transfer 100 MB/detik. Ketika kartu microSD tersebut memiliki label UHS-I, U1 dengan spesifikasi kecepatan kelas 10 dan V10.

Dibanderol dengan harga USD 349 (Rp4,8 juta), kartu memori dari pabrikan yang bermarkas di Amerika Serikat tersebut memang tidak murah, tetapi mampu menyimpan data sangat banyak.

Menurut PNY, Elite terbaru mampu menampung perekaman video beresolusi Full HD selama 80 jam atau foto beresolusi 18 MP hingga 100.000 gambar. Hal tersebut menjadikannya pilihan menarik bagi siapa saja yang suka membawa seluruh perpustakaan media di smartphone mereka. Selain itu, kartu memori ini juga bisa berguna untuk para fotografer drone dan profesional lainnya.

PNY Technologies adalah pabrikan yang berdiri pada tahun 1985 di New York yang memprodukai kartu memori flash, USB flash drive, SSD, power bank, adaptor charger. PNY sendiri adalah singkatan dari Paris, New York, karena mereka dulunya mendistribusikan modul memorinya dari Paris hingga New York.

Share
×
tekid
back to top