sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id telkomsel
Kamis, 07 Mar 2019 12:51 WIB

Kartu CFexpress Sony punya kecepatan tinggi dan kuat

Media penyimpanan eksternal CFexpress Sony Tough Type B tersebut menjanjikan kecepatan hingga 1.700 MB/s untuk membaca dan 1.480MB/s untuk menulis.

Kartu CFexpress Sony punya kecepatan tinggi dan kuat

Sony dikabarkan telah mengumumkan kartu memori CFexpress. Informasi ini hadir beberapa bulan setelah ProGrade Digital meluncurkan kartu CFexpress berkapasitas 1 TB pertama di dunia. Dengan demikian, hadirnya media penyimpanan tersebut kian meningkat.

Dilansir dari PetaPixel (28/3), CFexpress baru buatan Sony memiliki ketangguhan tinggi dan lebih cepat dalam transfer data.

Media penyimpanan eksternal CFexpress Sony Tough Type B tersebut menjanjikan kecepatan hingga 1.700 MB/s untuk membaca dan 1.480MB/s untuk menulis. Sebagai perbandingan, kartu CFexpress 1 TB memiliki kecepatan maksimal membaca 1.400 MB/s dan kecepatan menulis hingga 1000 MB/s.

CFexpress Sony diklaim memiliki kecepatan sekitar 3 kali lipat dibandingkan dengan kartu memori CFast tercepat Sony saat ini (yang memiliki kecepatan baca 530 MB/s), dengan demikian sangat cocok untuk kamera beresolusi tinggi.

“Dengan kecepatan tulis hingga 1.480 MB/s, kartu penyimpanan ini memenuhi kebutuhan masa depan untuk perekaman data industri yang aman atau persyaratan dari para profesional untuk menangkap gambar beresolusi tinggi atau video dengan bitrate tinggi,” kata Sony.

Namun meski menawarkan kecepatan yang tinggi, kapasitas yang ditawarkannya terbilang rendah. Saat ini Sony CFexpress menawarkan kapasitas 128 GB. Sony menuturkan bahwa bakal menghadirkan kapasitas 256 GB dan 512 GB di masa mendatang, tetapi tidak ada jadwal pasti.

Selain berperforma cepat, kartu baru dari Sony tersebut juga digadang-gadang sangat kuat. CFexpress miliknya diklaim mampu menahan daya sampai 70 newton. Sony Tough CFexpress Type B 128GB bakal ada di pasar sekitar musim panas 2019, tetapi dengan harga yang belum diinformasikan.

Share
×
tekid
back to top