Ini cara aman membeli produk Kingston

Sebagai salah satu merek produk penyimpanan untuk perangkat mobile dan komputer, maka banyak merek Kingston yang tidak asli alias tiruan.

Ini cara aman membeli produk Kingston

Pasti kebanyakan dari kamu sudah akrab dengan merek Kingston. Pabrikan yang bermarkas di California ini terkenal akan perangkat penyimpanan mobile-nya. Selain perangkat penyimpanan untuk mobile, mereka juga menghadirkan produk penyimpanan yang berhubungan dengan komputer seperti solid state drive (SSD) dan RAM.

Kingston juga hadir dengan perangkat khusus gaming dengan sub-brand HyperX yang mencakup SSD, Keyborad, headset, dan mousepad. Artinya, mereka tidak hanya berkonsentrasi pada perangkat penyimpanan saya.


BACA JUGA

Kartu CFexpress Sony punya kecepatan tinggi dan kuat

Kingston kenalkan kartu memori khusus untuk smartphone

Kartu memori yang baru kini berkapasitas besar dan kencang


Sebagai salah satu merek terkenal dalam hal penyimpanan untuk perangkat mobile dan komputer, maka banyak merek Kingston yang tidak asli alias tiruan. Oleh karena itu, hari ini (21/3) mereka mengumumkan cara mendapatkan (baca: beli) produk asli Kingston guna mendapatkan performa yang lebih optimal.

Cara agar mengetahui bahwa produk Kingston yang dijual asli adalah melalui tanda hologram khusus di kemasan. Hologram ini sangat mudah terlihat dan sangat sulit untuk ditiru. Selain itu, pegawai di toko resmi mengenakan seragam berwarna merah dan hitam sesuai dengan warna khas Kingston.

“Kingston asli sangat mudah dikenali, beberapa di antaranya adalah dengan hologram khusus dan pegawai yang menjual menggunakan seragam spesial dari kami. Jika penjual tidak mengenakan seragam, harap dilihat pada bagian hologram,” kata media relation Kingston, Weina Chen.

Ketika ditanya soal kemasan produk Kingston yang tidak lengkap dengan hologram dan tidak membeli di toko mitra resmi, Chen tidak lantas mengatakan produk tersebut palsu.

“Kan itu bisa saja barang yang tidak dijual melalui mitra resmi kami, bisa saja itu langsung impor dari Singapura," ujarnya.

Banyak kerugian jika kita menjadi korban barang tiruan, dalam kasus ini adalah Kingston. Selain kecepatan yang dihadirkan jauh lebih lambat dibandingkan produk asli, data-data penting di dalamnya akan berisiko korup dan pada akhirnya hilang.

Kingston menyatakan bahwa Indonesia adalah salah satu pasar yang penting bagi mereka. Mengingat masyarakat Indonesia gemar memotret dan menggunakan memori yang besar. Kingston siap untuk mengisi pasar yang sangat ramai di Indonesia. Jika ingin beli secara online, disarankan untuk memperhatikan logo hologram juga agar barang yang dibeli berkualitas sesuai standar Kingston.

Pada acara ini mereka juga memamerkan beberapa produknya. Saya berkesempatan untuk menguji kecepatan media penyimpanan yang dihadirkan oleh Kingston. Pertama saya mencoba kecepatan flashdisk Kingston DataTraveler microDuo 3.0 64GB. Durasi yang dibutuhkan untuk mengnyalin data berukuran 1,7 GB yang terdisi dari bermacam-macam file adalah, 5 menit 7 detik. Sedangkan pada ukuran file yang sama (1,7 GB) namun jenisnya satu, membutuhkan waktu 1 menit 3 detik.

Produk penyimpanan selanjutnya yang saja uji adalah Kingston MicroSDXC A1 V30 UHS-1 128 GB. Mennyalin beberapa data dengan jumlah 1,7GB, penyimpanan ini memerlukan waktu 1 menit 50 detik. Sedangkan satu file berukuran 1,7GB dapat ditangani hanya dalam tempo 54 detik.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: