Perusahaan startup kembangkan tangan bionik untuk drone

Cukup siapkan motor servo 11 SG90 atau Arduino Nano sendiri dan pengguna siap menjalankannya, membangun dan mulai bekerja dengan tangan bionik yang fleksibel dan sepenuhnya operasional.

Perusahaan startup kembangkan tangan bionik untuk drone

Sebuah perusahaan startup bernama Youbionics berhasil mengembangkan drone yang dilengkapi dengan tangan bionik. Disebut “Drone for Handy”, pesawat tanpa awak ini memiliki sepasang tangan robot yang beroperasi secara penuh di udara.

Dilansir dari New Atlas (14/6), teknologi yang tidak biasa hadir pada drone tersebut dapat digunakan untuk keperluan yang sulit dilakukan oleh tangan robot konvensional.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Drone ini hadir untuk lumpuhkan drone ilegal

UPS siap kirim paket lewat drone

Hyundai akan punya taksi terbang


Youbionics adalah perusahaan yang cukup unik, dijalankan oleh Federico Ciccarese dengan menjual file STL yang diperlukan untuk mencetak bentuk 3D dari beberapa bagian yang bisa dikustomisasi untuk membuat drone dengan tangan bionik. Cukup siapkan motor servo 11 SG90 atau Arduino Nano, pengguna siap membangun dan menjalankan tangan bionik yang fleksibel dan sepenuhnya berfungsi.

“Drone for Handy” adalah file format STL yang dapat diunduh secara gratis sehingga memungkinkan kamu mencetak bingkai quadcopter plastik ringan yang siap dipasang. Setelah menjalankan proses pemasangan tangan robot dan drone, sistem arduino dan servo membantu mengangkat dan memanipulasi sistem tangan robot.

Sebagai proyek robotik, mengadirkan tangan bionik pada drone merupakan tantangan yang serius. Tetapi sang penggagas, Ciccarese, yakin dapat melakukannya sehingga dapat berpotensi membawa barang untuk mengirimnya dengan mudah atau hanya sekadar mengambil sesuatu yang berada di ketinggian.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: