sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id oppo
Jumat, 28 Mei 2021 11:03 WIB

Perbarui line ConceptD, Acer bawa banyak upgrade

Acer membawa banyak pembaruan ke line ConceptD untuk menjawab kebutuhan para kreator, seperti kehadiran Thunderbolt 4.

Perbarui line ConceptD, Acer bawa banyak upgrade
Acer

Untuk menjawab kebutuhan para kreator di seluruh dunia, Acer pada akhirnya memperbarui jajaran laptop ConceptD. Kali ini, pengguna akan dimanjakan dengan kehadiran prosesor dan GPU generasi terbaru.

Dalam acara bertajuk Acer Global Press Conference yang dilakukan secara daring, Kamis (27/5) malam, Acer memperkenalkan beberapa pembaruan di jajaran ConceptD. Yang pertama adalah menggunakan prosesor Intel generasi ke-11.

Alasan Acer untuk menggunakan prosesor ini didasarkan untuk para konten kreator. Sebab, prosesor Intel generasi ke-11 sudah mendukung Thunderbolt 4 yang memang menjadi salah satu hal yang paling banyak dicari saat ini untuk para kreator.

Mereka mengatakan akan ada beberapa lini yang mendapatkan pembaruan, salah satunya adalah ConceptD 5 yang akan menggunakan prosesor seri-H dengan GPU laptop NVIDIA GeForce RTX 3060.

Pengguna akan memiliki berbagai konfigurasi dengan RAM hingga 64GB dan penyimpanan SSD hingga 2TB. Dan untuk layar, mereka akan menawarkan layar dengan resolusi 3K dan dengan rasio aspek 16:10.

Dengan spesifikasi tersebut, Acer mengklaim ConceptD 5 mampu menangani video 4K, pengeditan 8K, alur kerja multitasking, mendukung banyak tampilan, serta program rendering perangkat lunak 2D dan 3D. 

Untuk para profesional, Acer menghadirkan ConceptD 5 Pro dengan NVIDIA RTX A5000 atau GPU RTX A3000. 

Tak ketinggalan, ada juga notebook convertible ConceptD 7 Ezel. Pengguna akan mendapatkan konfigurasi prosesor hingga Intel Core i7-11800H generasi ke-11 dan GPU laptop NVIDIA GeForce RTX 3080. 

Laptop ini memiliki layar dengan resolusi 4K berukuran 15,6 inci dan hadir dalam konfigurasi RAM hingga 32GB dan penyimpanan SSD hingga 2TB. Perangkat konvertibel ini memiliki mode float, share, pad, stand dan display, berkat desain engsel fleksibel Acer, dan dilengkapi dengan pena Wacom ER. 

Seperti ConceptD 5, ConceptD 7 Ezel juga memiliki versi pro yang didukung oleh prosesor Intel Xeon W-11955M dengan GPU NVIDIA tingkat pro RTX A5000 atau A3000.

Nah untuk laptop yang ketiga ada ConceptD 3. Laptop ini juga akan dilengkapi prosesor Intel H-series Generasi ke-11 dan GPU NVIDIA RTX 3050 Ti. Akan ada dua varian yakni ConceptD 3 standar dan notebook ConceptD 3 Ezel convertible.

Tag
Share
×
tekid
back to top