sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
Senin, 05 Des 2022 16:12 WIB

Perangkat AR/VR Apple tertunda karena masalah perangkat lunak

Ming-Chi Kuo mengatakan bahwa perangkat headset augmented reality (AR)/virtual reality (VR) dari Apple mungkin akan tertunda karena masalah perangkat lunak.

Perangkat AR/VR Apple tertunda karena masalah perangkat lunak

Beberapa bulan terakhir ini ada cukup banyak rumor mengenai headset mixed reality buatan Apple yang akan datang. Informasi terakhir seputar perangkat augmented reality (AR)/virtual reality (VR) tersebut adalah akan menggunakan sistem operasi xrOS. Namun kehadiran produk ini mungkin tertunda karena masalah terkait perangkat lunak, sebagaimana laporan Ming-Chi Kuo.

Menurut laporan tersebut, headset AR/VR Apple yang telah lama dirumorkan mengalami masalah perangkat lunak yang tidak ditentukan. Dilansir dari Gizmochina (5/12), masalah ini dapat menunda pengiriman massal perangkat wearable tersebut hingga paruh kedua tahun depan.

Kuo mengatakan bahwa pengiriman massal untuk komponen perangkat kemungkinan akan dimulai pada paruh pertama tahun 2023, tetapi pengiriman perangkat yang dirakit sepenuhnya mungkin tidak akan dimulai hingga paruh kedua tahun tersebut, yang mengakibatkan peluncuran tertunda bahkan jika Apple mengumumkan perangkat ini di awal tahun.

Sebelumnya, Kuo telah mengklaim bahwa perangkat AR/VR atau headset mixed reality dari Apple dapat diumumkan pada acara media bulan Januari, dengan pengiriman massal dimulai pada kuartal kedua tahun depan. Belum diketahui apakah keterlambatan pengiriman akan mengakibatkan perubahan pengumuman perangkat.

Jika perangkat tidak diumumkan pada awal 2023, maka WWDC 2023, sekitar bulan Juni akan menjadi peluang bagus bagi raksasa teknologi berbasis Cupertino untuk mengungkap perangkat baru dan membuka Software Development Kit (SDK) untuk pengembang sehingga dapat membuat aplikasi AR/VR perangkat.

Ming-Chi Kuo juga memprediksi produk mendatang dari Apple tersebut akan memiliki harga yang mahal. Dia memperkirakan bahwa karena harga, perusahaan akan mengirimkan kurang dari 500.000 unit pada tahun 2023. Saat ini kita harus menunggu beberapa minggu atau bulan lagi untuk mengetahui fitur dan harga perangkat ini.

Share
×
tekid
back to top