sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id realme
Selasa, 23 Jan 2024 09:44 WIB

Netflix, YouTube & Spotify belum hadir di Vision Pro, ini penyebabnya!

Netflix, YouTube, dan Spotify tampaknya belum berminat untuk meluncurkan aplikasinya di Vision Pro dalam waktu dekat ini.

Netflix, YouTube & Spotify belum hadir di Vision Pro, ini penyebabnya!

Aplikasi streaming seperti Netflix, YouTube, dan Spotify sepertinya belum menunjukkan tanda-tanda minatnya untuk merilis platform mereka di Vision Pro dalam waktu dekat lantaran dinilai belum prioritas saat ini. Namun sebaliknya, sejumlah aplikasi pihak ketiga seperti Zoom dan Microsoft 365 sudah terlebih dahulu meluncurkan aplikasinya di Vision Pro.

Dilansir dari Gadgets 360 (23/1), sejak kehadiran Vision Pro mulai banyak bermunculan aplikasi yang dihadirkan khusus untuk perangkat tersebut. Produk buatan Apple itu memang sangat menarik perhatian publik karena menawarkan konsep spatial computer, yang mana ini merupakan inovasi pertama dalam dunia teknologi.

Apple menyebut Vision Pro bisa membawa produktivitas, kreativitas hingga hiburan untuk para penggunanya. Dalam produk ini pula Apple telah menyediakan sekitar 1 juta aplikasi yang siap diunduh sesuai dengan selera konsumen.

Walau begitu tidak semua pengembang aplikasi langsung setuju untuk merilis platformnya di Vision Pro seperti Netflix, YouTube hingga Spotify. Akan tetapi, ini tidak menghentikan Vision Pro untuk terus mengembangkan aplikasinya sebab ada sekitar 250 aplikasi populer lainnya yang sudah mendaftar untuk hadir di perangkat satu ini.

Kendati beberapa aplikasi populer belum menghadirkan aplikasi secara resmi ke Vision Pro, sejatinya pengguna tidak perlu khawatir. Sebab misalnya pengguna juga bisa mengakses Netflix melalui laman resminya dengan memanfaatkan fitur pada browser.  

Selain itu, hampir seluruh aplikasi yang sudah tersedia di perangkat iOS lainnya sebetulnya juga sudah bisa dijalankan di Vision Pro ini. Kecuali memang beberapa pengembang aplikasi yang belum berminat membuat versi khusus untuk perangkat ini.

Share
×
tekid
back to top