sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id acer
Sabtu, 15 Jun 2024 07:11 WIB

Apple Pay kini tersedia di browser desktop non-safari dengan pemindaian kode

Apple telah memperkenalkan pembaruan penting dalam ekosistem pembayaran digitalnya yang memungkinkan Apple Pay digunakan di browser desktop selain Safari.

Apple Pay kini tersedia di browser desktop non-safari dengan pemindaian kode

Apple Inc. mengumumkan inovasi besar yang memungkinkan penggunaan Apple Pay di browser desktop non-Safari, termasuk Google Chrome dan Mozilla Firefox, serta perangkat Windows.

Pembaruan revolusioner

Dilansir dari The Verge (15/6), Apple telah memperkenalkan pembaruan penting dalam ekosistem pembayaran digitalnya yang memungkinkan Apple Pay digunakan di browser desktop selain Safari. Langkah ini diumumkan dalam video untuk pengembang yang dirilis pada acara tahunan WWDC 2024. Inovasi ini memungkinkan pengguna untuk bertransaksi menggunakan Apple Pay di browser seperti Chrome, Firefox, dan di komputer berbasis Windows.

Cara kerja

Sistem baru ini bekerja dengan memunculkan kode khusus saat pengguna mengklik tombol Apple Pay di browser non-Safari. Kode ini kemudian dapat dipindai menggunakan iPhone yang menjalankan iOS 18. Setelah kode dipindai, pengguna akan diarahkan untuk menyelesaikan transaksi melalui iPhone mereka. Hal ini memberikan fleksibilitas lebih bagi pengguna untuk bertransaksi secara aman dan nyaman di berbagai platform.

Ekspansi penggunaan

Sebelumnya, penggunaan Apple Pay di desktop terbatas pada browser Safari di perangkat Mac. Dengan pembaruan ini, Apple Pay akan lebih mudah diakses oleh pengguna di berbagai perangkat dan browser, meningkatkan adopsi dan kemudahan penggunaan layanan pembayaran digital ini.

Panduan untuk pengembang

Selain memperluas kemampuan Apple Pay, Apple juga memberikan panduan bagi pengembang mengenai tiket acara yang didesain ulang di Apple Wallet yang akan hadir di iOS 18. Pembaruan ini dijadwalkan untuk diluncurkan pada musim gugur ini, bersamaan dengan berbagai fitur baru lainnya yang diharapkan akan meningkatkan pengalaman pengguna iPhone secara keseluruhan.

Tanggapan dan harapan

Langkah ini diharapkan dapat meningkatkan penetrasi Apple Pay di pasar pembayaran digital dan mempermudah pengguna dalam melakukan transaksi di berbagai platform. Para pengamat industri menyambut baik inovasi ini sebagai langkah maju yang signifikan dalam ekosistem layanan Apple. Dengan inovasi ini, Apple terus menunjukkan komitmennya dalam mengembangkan teknologi yang mempermudah dan meningkatkan pengalaman pengguna di seluruh dunia.

Share
×
tekid
back to top